Setelah 20 Tahun Berdiri Kini MK Memiliki Masjid Sendiri

beritakin.com  .JAKARTA, – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo meresmikan Masjid Miftahul Khair Mahkamah Konstitusi yang berada di Gedung 3 Lantai 3  MK pada Jumat (5/4/2024) sore. Dalam acara peresmian tersebut dihadiri Wakil Ketua MK Saldi Isra, Hakim Konstitusi Arief Hidayat, Hakim Konstitusi Daniel Yusmic P. Foelk, Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah, Hakim Konstitusi Ridwan Mansyur dan Hakim Konstitusi Arsul Sani, Sekretaris Jenderal MK Heru Setiawan, Panitera MK Muhidin, serta dihadiri para pejabat dan pegawai MK lainnya.

Dalam peresmian masjid sekaligus acara buka puasa bersama tersebut, Suhartoyo mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan yang baik dan sering disebut bulan ibadah. “Sebagai bentuk rasa syukur dan dalam mempererat ukhuwah keluarga besar MK maka diselenggarakan buka puasa bersama untuk mewujudkan kebersamaan di MK,” ujar Suhartoyo.

Suhartoyo lebih lanjut mengatakan, di samping kesibukan dalam melaksanakan tugas konstitusional dalam penanganan perkara perselisihan hasil Pemilu Serentak 2024 ini, MK juga berusaha terus menerus dalam memenuhi segala fasilitas pendukung guna memperlancar dukungan penanganan perkara bagi seluruh stakeholder MK. Salah satu fasilitas yang belum dimiliki MK sejak berdiri adalah fasilitas beribadah umat muslim berupa Masjid.

“Atas dukungan para pihak, MK akhirnya memiliki fasilitas tersebut untuk dapat dimanfaatkan oleh semua pihak khususnya pegawai,” lanjut Suhartoyo.  

Suhartoyo berharap keberadaan masjid ini dapat memberikan manfaat, membawa kebaikan bagi semua pihak. “Kami juga berharap bahwa dengan dilaksanakannya berbuka bersama juga dapat mempererat persaudaraan di antara kita pegawai MK,” pungkas Suhartoyo.( humas MKRI ) KIN.

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button