Ibu Iriana Jokowi Dan Anggota OASE KIM Menghadiri Peringatan HUT ke 44 Dekranas

beritakin.com Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri Peringatan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Acara syukuran tersebut diselenggarakan di Ballroom Hotel Alila, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu, 15 Mei 2024.

“Di hari yang istimewa ini saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional yang Ke-44 tahun 2024,” kata Ibu Iriana.

Dalam pernyataannya, Ibu Iriana juga mengapresiasi para ibu Dekranas pusat dan daerah yang hadir dengan mengenakan wastra dari masing-masing daerah. Keberagaman wastra tersebut secara lebih detail dapat dilihat dalam Dekranas Expo tahun 2024 yang juga diselenggarakan di Kota Surakarta.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana pun turut membuka acara pameran yang akan digelar mulai hari ini. “Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya buka Dekranas Expo Tahun 2024,” ucap Ibu Iriana.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas, Ibu Wury Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Dekranas telah menjadi salah satu tonggak utama dalam mengembangkan potensi industri kerajinan di Indonesia. Sejak didirikan 44 tahun lalu, perjalanan panjang Dekranas penuh dengan prestasi membanggakan dengan produk industri kerajinan Indonesia yang mendapat pengakuan baik di dalam maupun luar negeri.

“Hal ini tidak lepas dari peran para perajin, desainer, akademisi, media dan pelaku UMKM serta dukungan pemerintah, dan lembaga terkait yang mengangkat kekayaan produk budaya Indonesia ke panggung dunia,” kata Ibu Wury.

Namun demikian, berbagai dinamika dan tantangan ke depan harus dihadapi dengan terus berinovasi, berkolaborasi, dan beradaptasi. Untuk itu, Ibu Wury mengajak para perajin untuk terus mengembangkan keterampilan, menjaga kualitas produk, dan memperluas jaringan pemasaran.

“Mari kita terus tumbuh bersama menginspirasi satu sama lain dan mengangkat nuansa budaya bangsa ke tingkat yang lebih tinggi sesuai tema HUT Dekranas tahun ini yaitu tumbuh bersama majukan warisan bangsa,” lanjutnya.

(BPMI Setpres) KIN

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button