9 Srikandi Indonesia (9SI) Lahir sebagai Pilar Toleransi dan Kemanusiaan

beritakin.com,Jakarta, sebuah tonggak sejarah tercipta dengan lahirnya lembaga nirlaba 9 Srikandi Indonesia (9SI), yang diresmikan dengan semangat keragaman dan toleransi yang kuat.

Dalam sambutannya, pengamat sosial terkemuka, Rudi S. Kamri, menyoroti kekayaan budaya Indonesia dan menekankan pentingnya menjaga toleransi sebagai warisan yang tak ternilai bagi generasi mendatang,Pada Kamis, 09 Mei 2024, di Jakarta.

9SI, yang dipimpin oleh Ambarsari Sulistyawati, bukan hanya sekadar sebuah organisasi, tetapi merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memperjuangkan kemanusiaan, seni, budaya, dan pendidikan. Berbagai kegiatan, mulai dari wisata budaya hingga bantuan bagi korban bencana alam, diadakan dengan tujuan menghasilkan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

Dalam upayanya membangun budaya saling asah, asih, asuh, 9SI memprioritaskan empati dan kepedulian sosial sebagai pondasi utama. Hal ini tercermin dalam komitmen organisasi untuk saling membantu dan saling mendukung, serta meningkatkan potensi diri anggotanya.

9SI tidak hanya terbatas pada kegiatan sosial, tetapi juga aktif dalam pendidikan formal dan non-formal, serta pelatihan untuk penggiat UMKM, sebagai upaya nyata untuk memajukan perekonomian lokal.

Salah satu fokus utama 9SI adalah penanganan masalah stunting. Pembina organisasi, Rudi S. Kamri, menekankan urgensi penanganan stunting sebagai isu kesehatan masyarakat yang serius. Dengan mengadakan seminar dan diskusi mengenai stunting, 9SI bertekad menjadi pelopor dalam upaya pencegahan dan penanganan masalah ini.

Dengan semangat dan visi yang kuat, 9SI berharap dapat menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia dalam memelihara nilai-nilai toleransi, keberagaman, dan kemanusiaan. Dengan demikian, organisasi ini bukan hanya mengubah paradigma, tetapi juga membawa perubahan yang positif bagi masa depan bangsa.

(Kelana Peterson) @Kelana.luntang-lantung

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button