Yonif Raider 754 Kostrad Manfaatkan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif Pertanian Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan

Papua – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Wilayah Kab. Mimika Papua, Yonif Raidr 754  Kostrad memanfaatkan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan pertanian buah semangka dan melon di Ksatiran Kompi Senapan B Yonif Raider 754, Timika Papua.

Hal tersebut disampaikan Danyonif Raider 754  Kostrad Letkol Inf Doni Firmansah pada saat memanen hasil kebun Semangka dan Melon di Ksatrian Kompi senapan B Yonif R 754 / Eme Neme Kangasi Kostrad di Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (21/8).

Letkol Inf Doni menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif juga merupakan langkah nyata yang diambil satuan untuk mengantisipasi krisis pangan sebagai dampak pandemi Covid-19.

“Selain sayur mayur yang sudah banyak menjadi lahan tani masyarakat, mengkonsumsi buah juga sangat baik untuk meningkatkan kadar vitamin dan imunitas di dalam tubuh. Atas dasar itu maka Kompi Senapan B Yonif Raider 754  Kostrad mensiasati dengan menanam bibit semangka dan melon yang sangat cocok dengan kondisi tanah di Timika,” ujar Danyon.

Kegiatan memanen hasil semangka dan melon dihadiri oleh Danyonif R 754  Kostrad Letkol Inf Doni Firmansah yang didampingi oleh Wadanyonif Raider 754  Mayor Inf Okto Hutabri Tanimba beserta prajurit dan ibu-ibu Persit di Ksatrian Kompi Senapan B Yonif R 754  Kostrad sebagai wujud keberhasilan pengembangan lahan tidur menjadi lahan produktif. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here