Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel Kembali Dipercaya Pimpin IKA TELADAN Periode 2021 -2024

Jakarta, beritakin.com | Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel kembali di percaya menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni TELADAN (IKA TELADAN) SMAN 3 Jakarta, untuk periode 2021 -2024.

Kepastian terpilihnya kembali Rachmat Gobel sebagai Ketua Umum IKA TELADAN periode 2021-2024,  diputuskan oleh hasil sidang pleno saat pelaksanaan MUBES II IKA TELADAN 2021 yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Minggu (31/10/2021).

“Dengan ini pemimpin sidang memutuskan secara aklamasi kakak Rahmat Gobel terpilih menjadi Ketua Umum IKA TELADAN periode 2021-2024.”, kata Ranti Kartakusuma pemimpin sidang pleno MUBES II IKA TELADAN yang berlangsung secara demokratis.

Ini menjadi yang kedua kalinya bagi pengusaha Rachmat Gobel memimpin IKA TELADAN, setelah sebelumnya juga dipercaya untuk memimpin IKA TELADAN periode pertama yakni periode tahun 2018 – 2021.

Rachmat Gobel setelah Terpilih kembali menjadi Ketua Umum IKA TELADAN Periode 2021 – 2024

Ketua Umum terpilih Rachmat Gobel mengaku senang dipercaya kembali memimpin IKA TELADAN untuk periode 2021 – 2024.

“Kemenangan saya ini, kemenangan kita semua. Semoga saya bisa menjalankan amanah teman-teman alumni dengan baik,” ujar Rachmat Gobel dalam kata sambutan kemenanganya.

Politikus Partai Nasdem ini berjanji akan menjalankan roda organisasi sesuai hasil MUBES II IKA TELADAN 2021 dan akan menjalankan 2 rencana kerja besar dari periode sebelumnya yang akan kembali di lanjutkan pada periode ke-2 kepemimpinannya.

“Saya akan menjalankan dan melanjutkan 2 rencana kerja besar kami sebelumnya, yakni Kembalikan Teladanku di SMA 3 Jakarta yang kini posisinya sebagai sekolah top tengah merosot.  Kedua kami akan memaksimalkan peran Koperasi IKA TELADAN yang baru didirikan pada 18 Oktober lalu, yang akan memasarkan produk-produk kuliner dan pangan hasil UMKM IKA TELADAN” papar Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel

RG, begitu pria berdarah Gorontalo ini biasa disapa menambahkan, kedua rencana kerjanya itu didasarkan kesadaran para alumni kalau predikat sebagai sekolah Teladan mulai luntur lantaran berbagai masalah yang terjadi sesuai perkembangan jaman.

“Banyak faktor ya… Kenapa predikat Teladan turun hingga ranking 300an, (posisi 310 dari Top 1000 sekolah di Indonesia tahun 2021 Berdasarkan Nilai UTBK). Ini harus dikembalikan, agar kebanggaan kapada SMA Negeri 3 Jakarta kembali naik,” ujar RG berapi-api.

Agar rencana kerjanya bisa terlaksana, RG minta dukungan semua Alumni SMA Negeri 3 Jakarta.

“Saya tidak bisa kerja sendiri, kami butuh dukungan semua pihak, terutama kakak-kakak IKA TELADAN, agar saya bisa menjalankan roda organisasi dengan baik,” ujar Rachmat Gobel.

Diselenggarakan di masa pandemi Covid19, MUBES II IKA TELADAN 2021 untuk pertama kalinya dilakukan secara daring atau tepatnya dilakukan dengan format offline dari hotel Fairmont Jakarta serta online via aplikasi zoom yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Alumni SMAN 3 Jakarta dari lulusan tahun 1955 hingga 2020. Acara yang dimulai sejak Pkl. 09.00 – 17.30 WIB ini akhirnya diikuti oleh perwakilan dari 38 angkatan, hingga akhirnya bersepakat secara aklamasi memilih Rachmat Gobel untuk kembali memimpin IKA TELADAN periode 2021-2024. (ONE) | Foto: Fajar & Buyil

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here