Umi Hawa Habibah : Milenial Berjiwa Nasionalis

Jakarta,Trenz Music | Masih seberapa besar dan kuat kah cinta kita kepada Indonesia?, Negeri kaya nan indah, yang dipersatukan oleh perbedaan…

Negeri yang pernah diperjuangkan dan terus dipertahankan oleh para pemimpin dan rakyat negeri ini, demi bendera Merah Putih yang tetap berkibar anggun serta demi tegaknya Pancasila yang mampu mempersatukan rakyat Indonesia.

Namun seberapa lama kebersamaan itu akan tetap bertahan?

Lihat Indonesia yang kita cintai kini, adanya perpecahan dimana mana serta beragam cobaan yang terus menimpa Indonesia.

Sebuah kondisi yang mengundang keprihatinan bersama, terlebih keprihatinan mendalam yang dirasakan oleh Yasir Marzuqi (Marz Brain). Lewat hobi bermusiknya, Yasir coba mengekspresikan keprihatinan yang dirasakan dan dipendamnya, hinga menuangkannya menjadi karya kreatif.

Dan ditahun 2018 lalu, lahirlah single pertama bertajuk ‘Hayati dan Amalkan Pancasila’ , yang dilantunkan oleh Umi Hawa Habibah, dengan penuh keceriaan dan rasa optimisme, demi semangat terjalinnya kesatuan dan persatuan Indonesia.

Dengan jiwa nasional yang tetap terpatri dihatinya, Umi Hawa, perempuan berhijab, kelahiran Wonosobo, 7 Januari 1995 ini mencoba menyampaikan nyanyian indah yang mewakili kalangan milenial, bahwa hanya Indonesia negeri yang kaya raya, dan dipersatukan oleh keberagaman yang dimilikinya.

Karenanya, bagi Umi Hawa yang pernah mengenyam pendidikan S1 di Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, untuk Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini, meyakinkan bahwa hanya dengan kembali bersama sama menghayati dan mengamalkan Pancasila, niscaya Indonesia tetap bersatu dalam keberagaman.

Hanya Indonesia yang punya Pancasila, Hanya Indonesia Bhineka Tunggal Ika

“Kita berbeda tetapi kita Indonesia, singkirkan perpecahan, tingkatkan persatuan, karena kita punya Pancasila, Kita Indonesia”, cetus Umi Hawa. (Fjr) Foto: Istimewa

Source : https://trenzindonesia.com/2020/03/31/umi-hawa-habibah-milenial-berjiwa-nasionalis/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here