Tinjau Vaksinasi, Camel Lubis Optimis Indonesia Cepat Keluar dari Pandemi

Cirebon – Politisi Partai Golkar Camelia Panduwinata Lubis bersama sejumlah rombongan, Selasa lalu (9/3), meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pelayanan publik di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Camel yang juga merupakan Wakil Bendahara Umum HKTI itu mengapresiasi pelaksanaan vaksin yang digelar dengan tertib. Ia optimis program vaksinasi seluruh warga Indonesia bakal cepat rampung sehingga Indonesia cepat keluar dari pandemi Covid-19.

“Tadi saya sudah berkeliling melihat proses vaksinasi dari awal hingga akhir. Saya nilai cukup baik pelayanannya, semua dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan,” ujar Camel saat ditemui di GOR Ranggajati Cirebon, Selasa (9/3/21).

Camel yang datang bersama rombongan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono ini menambahkan, dalam urusan vaksinasi, Indonesia jauh lebih unggul ketimbang banyak negara.

Ini terjadi lantaran pemerintah di bawah komando Presiden Joko Widodo gerak cepat mencari vaksin saat masa-masa genting pandemi lalu.

Respon cepat yang dilakukan oleh para pembantu Jokowi, kata Camel, membuat program vaksinasi bisa cepat terlaksana. Camel menambahkan, saat ini impor vaksin berangsur-angsur terus masuk ke Indonesia mulai dari Sinovac hingga yang paling anyar adalah AstraZeneca.

“Ini berkat respon cepat pemerintah kita. Sekarang tugas kita semua adalah bagaimana memastikan target 1 juta vaksin tiap harinya bisa tercapai,” kata Camel menambahkan.

Indonesia setidaknya membutuhkan 380 juta dosis vaksin guna memberikan vaksinasi terhadap kurang kebih 190 juta penduduknya.

Selain persoalan pasokan vaksin, yang penting pula agar program vaksinasi ini sukses yakni edukasi dan sosialisasi agar masyarakat mau divaksin. “Ini tugas kita bersama,” tutup Camel. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here