Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Siap Mengaspal Indonesia Bersama Kawasaki

Jakarta, Beritakin | Akhirnya Motor Kawasaki yang terdiri dari dua series KLX dan dua series W175TR, akan menjadi andalan tim turing Jelajah Kebangsaan Wartawan – Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) yang akan mengaspal keliling Indonesia selama 115 hari.

Dipilihnya Kawasaki sebagai kuda tunggangan para riders Tim JKW-PWI selain dinilai cukup handal dan nyaman dikendarai, juga berkat dukungan penuh Kawasaki Motor Indonesia  (KMI) terhadap proyek JKW-PWI yang akan menikmati keindahan alam Indonesia serta mempublikasikan hasil perjalanan menjelajah nusantara saat dinikmati dari atas motor.

Adalah keempat riders Tim JKW-PWI yang terdiri dari riders perempuan Yanni Krishnayanni (aksara.co) serta 3 riders pria pendampng dari #PRESS Gas Tipis Tipis – SIWO PWI Jaya yakni, Agus Blues Asianto (trenzindonesia.com), Indrawan Ibonk (Journeyofindonesia.com) dan Sonny Wibisono (otomotif1.com) yang akan menjalani perjalanan bermotor jarak jauh, menempuh 17.000Km ini, menyambangi KMI Jakarta Pusat, Senin (18/10) pagi.

Kehadiran keempat penunggang ‘kuda besi’ di KMI Jalan Abdul Muis No. 24 Jakarta Pusat, untuk mengambil empat unit motor Kawasaki yang telah disiapkan. Yakni, satu unit KLX230, satu unit KLX150 dan dua unit Kawasaki W175TR.  Keempat roda dua tersebut telah siap pakai untuk keberangkatan Tim JKW-PWI yang rencananya akan dimulai pada hari Kamis, 28 Oktober 2021 mendatang.

Kedatangan Tim JKW-PWI langsung disambut Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion PT KMI beserta timnya. Sebelum pengambilan unit motor Kawasaki, Michael C Tanadhi menitipkan pesan agar berhati-hati selama dalam perjalanan. Lantaran perjalanan yang menghabiskan waktu 4 bulan tersebut bukan sembarang turing, tetapi ke empat riders harus memegang teguh prinsip touring safety dan tetap safety dalam hal kesehatan.

“Saya berharap agar perjalanan yang akan diberangkatkan tanggal 28 Oktober ini hingga Februari 2022 mendatang selalu ingat keselamatan. Touring safety dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Kawasaki memberikan support  segala kegiatan wartawan Indonesia,” kata Michael dihadapan Tim JKW-PWI dan media.

Selanjutnnya Michael menuturkan, keempat unit yang telah dipersiapkan adalah unit yang sudah siap pakai turing. Dan empat motor tersebut merupakan roda dua yang sehat di KMI. Sebelumnya pihak KMI telah memikirkan dan mempertimbangkan turing JKW-PWI. Karena itu demi keselamatan di jalan, KMI meminjamkan empat unit yang sesuai dengan tema turing JKW-PWI.

“Silakan disesuaikan dengan kelengkapan lainnya untuk mendukung perjalanan. Misalnya pemasangan lampu kabut, penyesuaian ban dan velg serta lain sebagainya. Pihak KMI membebaskan perihal tersebut. Dan dealer Kawasaki yang tersebar dari Sabang sampai Merauke di seluruh Indonesia, siap untuk mensupportnya,” ujarnya.

Dengan adanya turing JKW-PWI dan di dukung oleh KMI, masyarakat semakin mengetahui akan ketangguhan motor Kawasaki di segala trek dan kondisi cuaca yang berbeda-beda. Dari Turing JKW-PWI akan lebih membuktikan keunggulan serta kekurangan dari motor tersebut.

Yang membuat Tim Touring JKW-PWI percaya diri untuk menjalani proyek jelajah Nusantara melalui 15 pulau dan 34 Provinsi sepanjang 17.000 kilometer, dan dibarengi dengan pendakian 7 puncak gunung tertinggi di Indonesia ( Seven Summit of Indonesia ), adalah karena Motor Kawasaki yang akan menjadi kuda tunggangan juga akan dilengkapi oleh ban Kingland. Selain itu support dari Kemenpora serta keluarga besar PWI Pusat dan perwakilan PWI di daerah daerah dan juga pihak pendukung lainnya, tentunya juga diharapkan semakin membuat nyaman perjalanan Tim JKW-PWI dalam mengemban misi mempopulerkan keindahan alam Indonesia kala dinikmati dari atas motor.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan, tim JKW-PWI  yang akan menjelajah sejauh 17.000Km bersama Yanni Krishnayanni. Dan wanita berprofesi wartawati yang mengawali turing dari Jakarta, 28 Oktober 2021 menuju Sabang hingga Papua, juga pendakian ke tujuh puncak gunung tertinggi, dengan mengibarkan bendera merah putih di puncaknya.

Yanni Krishnayanni

“Jadi tim JKW-PWI akan menghabiskan waktu perjalanan selama empat bulan ini yang juga akan mencatatkan rekor MURI, diharapkan kembali masuk Jakarta bulan Februari 2022,” ucap Atal S, Depari. (ONE) | Foto: Dok. #PRESS Gas Tipis Tipis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here