Sebelas Jabatan Strategis di Lingkungan Koarmada I Diserahterimakan

Jakarta – Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M memimpin acara Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Pakta Integritas Serah Terima Jabatan di lingkungan Koarmada I bertempat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Jumat (12/3/2021).

Pejabat yang diserahterimakan dalam acara tersebut yakni Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah, CHRMP dari Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya, S.H., M.Si yang selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla Koarmada II).

Selanjutnya Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I akan dijabat Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, S.E., menggantikan Kolonel Laut (P) Hendrotomo, S.E yang akan menempuh Pendidikan Regular Sesko TNI.

Kolonel Laut Rizal Musa Karim, S.E menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I menggantikan Kolonel Laut (P) Sirilius Arif Susbintoro, S.E. yang selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Staf Guspurla (Kasguspurla) Koarmada I.

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada I dijabat oleh Kolonel laut (P) Tunggul menggantikan Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.E., M.Si yang akan menempuh Pendidikan Regular Sesko TNI.

Kolonel Laut (P) Daru Cahyo Sumirat, S.E menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Bantuan (Dansatban) meneruskan Kolonel Laut (P) Donny Suharto yang selanjutnya akan menempuh Pendidikan Regular Sesko TNI.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmada I dijabat oleh Kolonel laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.TR.HANLA dari Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T yang selanjutnya akan menjabat sebagai Danlanal Balikpapan.

Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Koarmada I Kolonel laut (P) Ahmad Alfajar, S.T. dari Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, S.E. M.M yang selanjutnya akan menempuh Pendidikan Regular Sesko TNI.

Letkol Laut (P) Fajar Tri Rohadi, S.E. yang sebelumnya menjabat Kadispen Koarmada I selanjutnya menjabat Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Koarmada I dari Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan, S.E yang akan menempuh Pendidikan Regular Sesko TNI. Selanjutnya Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada I akan dijabat oleh Letkol Laut (P) Laode Muhamad H, S.E., M.Tr. HANLA.

Sedangkan Koorsmin Koarmada I dijabat oleh Letkol Laut (P) Beni Rusdianto, S.T., M.Tr. HANLA menggantikan Letkol Laut (P) Agung Nugroho, S.E., M.Tr. HANLA yang selanjutnya akan menjabat sebagai Dansatrol Lantamal III.

Selain acara serah terima jabatan, juga dilaksanakan penyerahan Jabatan Komandan Satuan Komando Pasukan Katak (Dansatkopaska) Koarmada I kepada Pangkoarmada I dari Kolonel Laut (T) Yosua Dominggus Aipassa yang akan menempuh Pendidikan Regular Sesko TNI.

Pangkoarmada I mengatakan “Serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan regenerasi kepemimpinan dan penghargaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Laut kepada Perwira yang dipercaya untuk mengemban suatu jabatan yang merupakan bagian dari rangkaian “Tour Of Duty” dan “Tour Of Area” di lingkungan TNI Angkatan Laut” paparnya

“Hal ini menggambarkan dinamika pembinaan personel dengan harapan pergantian pejabat ini mampu menyegarkan organisasi dan memunculkan ide dan pemikiran baru demi kemajuan suatu organisasi” lanjutnya

Menurutnya makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan disetiap jajaran adalah adanya harapan dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kinerja didalam kedinasan, TNI AL.

Pangkoarmada I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama, selamat menempati jabatan yang baru semoga lebih sukses dalam penugasan berikutnya dan terima kasih atas kerjasama yang telah diberikan selama menjabat di lingkungan Koarmada I, kepada pejabat baru selamat datang dan selamat bergabung segera menyesuaikan dengan lingkungan Koarmada I.

Pelaksanaan serah terima jabatan yang dilaksanakan secara singkat tetapi tidak mengurangi tahapan yang telah ditetapkan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sarung tangan, pengecekan suhu, serta melaksanakan swab test bagi pejabat baru yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan serah terima jabatan. myz

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button