Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes Isi Waktu Anak Perbatasan lewat Bimbingan Belajar

Keerom – Kegiatan yang positif dan bermanfaat berupa bimbingan belajar, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Wambes, berinisiatif untuk mengajarkan anak-anak Papua di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, belajar bersama anggota pos guna mengulas pelajara sekola, serta menambah wawasan. Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/1/2021).

Menurut Danki A Satgas Yonif Raider 100/PS
Lettu Inf Arya Megah Miko mengatakan bahwa dalam rangka membangun kedekatan antara TNI dan anak-anak usia sekolah sekaligus memberikan edukasi yang ceria dan menyenangkan, pada hari Kamis sore, Pos Wambes yang dipimpin Sertu Adiksyawanto selaku Wadanpos Wambes bersama anggotannya mengajak anak-anak belajar bersama.

Lanjutnya, selain untuk mengisi waktu libur sekolah, metode pembelajaran seperti ini diharapkan menumbuhkan semangat belajar, karena jika disekolah belajar secara formal, maka tidak ada salahnya memberikan edukasi baru dan juga bermanfaat bagi anak-anak perbatasan.

“Harapannya anak-anak akan termotivasi untuk lebih giat dalam belajar untuk meraih cita-citanya,” kata Adiksyawanto.

Di tempat terpisah, hal serupa juga disampaikan Danpos Wambes Letda Inf Alan Mahendra, S.Tr.(Han) mengatakan bahwa tak hanya belajar saja.

Akan tetapi, selama mengajar, prajurit satgas pamtas juga tak segan-segan untuk mengajak anak-anak bercanda.

“Kita selingi sambil bercanda. Biar tidak terkesan kaku, supaya bisa memudahkan mereka untuk menerima pelajaran yang kita sampaikan,” tuturnya. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here