Satgas Yonif Kapuas Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak

Kalbar – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan jembatan yang rusak di Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Selasa (8/12/2020).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangan resminyanya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Dansatgas mengatakan kegiatan kerja bakti perbaikan jembatan yang dilakukan Personel Satgas Pos Siding tersebut, selain untuk memelihara budaya gotong royong, secara tidak langsung juga dapat menanamkan rasa kebersamaan, persaudaraan antara TNI dengan masyarakat.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Pos (Danpos) Siding, Letda Kav Rhamziyafi mengatakan jembatan ini merupakan akses jalan yang menghubungkan Dusun Paub dengan Desa Siding yang sering dilewati warga dalam beraktivitas sehari-hari. Perbaikan jembatan difokuskan pada penggantian papan kayu, karena kayu sudah lapuk termakan usia.

Danpos menuturkan, dengan adanya kerja bakti secara gotong royong ini, akan memudahkan dan mempercepat perbaikan jembatan, sehingga masyarakat dapat beraktivitas sehari-hari dengan aman

Selain itu juga, hal ini sebagai langkah pembinaan teritorial guna menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan anggota Satgas.

“Di Desa Siding sendiri, kegiatan gotong royong masih terpelihara dengan baik, dan akan terus ditingkatkan dengan upaya sinergi yang melibatkan semua lapisan masyarakat,” tutur Danpos. myz

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button