Satgas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6 Kostrad Kembali Terima Penyerahan Senjata Dari Warga

Kupang – Berkat berbagai kegiatan teritorial yang gencar dilakukan oleh Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad, kini Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad kembali menerima penyerahan senjata dari masyarakat,  Pos Oepoli pantai menerima senjata api jenis Springfield dan Pos Haslot menerima dua pucuk pistol rakitan. Rabu (14/7).

Pos Oepoli pantai mendapatkan penyerahan senjata api jenis Springfield dari seorang warga Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang yang diserahkan kepada Pratu Supriadi Subu dan Prada Randy Kaputra, karena keakraban yang sudah terjalin dengan baik antara anggota Pos Oepoli Pantai dengan yang bersangkutan sehingga yang bersangkutan dengan sukarela memberikan senjata yang dimilikinya kepada Pratu Supriadi Subu dan Prada Randy Kaputra.

Sementara itu, di tempat terpisah tepatnya di Pos Haslot, Danpos Haslot atas nama Serka Lutfi kembali menerima dua pucuk senjata pistol rakitan dari warga dusun Raisikun 1, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka hal tersebut terjadi berkat seringnya Pos Haslot bekerja sama dengan perangkat Desa setempat mengadakan penyuluhan hukum tentang kepemilikan senjata api kepada warganya sehingga masyarakat Desa Alas Selatan sadar akan hukum kepemilikan senjata dan dengan sukarela menyerahkan senjata yang dimilikinya kepada anggota Pos Haslot.

“Kami sering melakukan sosialisasi bekerjasama dengan perangkat desa setempat sehingga masyarakatpun sudah paham betul tentang hukum kepemilikan senjata api, dan kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai kami untuk mengamankan senjata yang mereka miliki,” ucap Serka Lutfi.

Senjata yang diserahkan tersebut saat ini telah disimpan dan diamankan oleh pos masing-masing yang nantinya akan diserahkan untuk diamankan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here