Satgas kodim Maluku batalyon Arhanud 11/WBY memberikan Pembekalan wawasan kebangsaan Kepada Siswa SMP.

beritakin.com – Dalam rangka Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Laha memberikan pembekalan dan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pada siswa SMP LKMD Negeri Laha Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (28/6/2022).

Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Gelar Bintahwil di SMP LKMD Negeri Laha

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Wadanpos Laha Serda Kusnanto menyampaikan bahwa sebagai warga negara, semua harus punya kesadaran untuk mencintai tanah air, layaknya bela negara yang tidak hanya dilakukan oleh satu atau dua orang saja melainkan seluruh komponen bangsa termasuk para pelajar.

”Perlu adanya pemantapan falsafah terkait Pancasila sebagai dasar ideologi negara Indonesia yang perlu kita jaga dan lestarikan bahkan amalkan, ” ucapnya.

Diungkapkannya, kegiatan Bintahwil ini penting untuk generasi muda terutama di kalangan pelajar yang perlu pembekalan lebih agar tidak salah dalam penafsiran dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY Gelar Bintahwil di SMP LKMD Negeri Laha

“Mereka ini adalah generasi muda yang akan menjadi pemimpin di masa mendatang, maka dari itu kita ingin menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada mereka sejak dini,” kata Wadanpos. (Sumber Dispenad) TNI AD

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button