Saiful SH: Perlu Peran Aktif Media dan Tomas untuk Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Papua

Jakarta – Pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan peningkatan kwalitas manusia dan kebutuhannya secara bertahap.

Di dalam prosesnya pembangunan berkelanjutan perlu mengoptimalkan manfaat sumber daya alam, sumber daya manusia dan iptek.

Demikian disampaikan Saiful SH, dalam bincang di acara “Nge-Brike Live On Air” yang mengusung tema “Peran Aktif Media dan Tokoh Masyarakat Dukung Pembangunan Berkelanjutan di Papua“, baru-baru ini, di Radio Muara Jakarta.

Menurut Saiful SH, peran media dalam hal ini harus produktif dan aktif, di antaranya, media menjadi Corong terdepan untuk memberikan informasi tentang otsus dan program pembangunan di Papua kepada publik.

Media sebagai kemitraan dan strategi komunikasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang selalu mengkampanyekan pembangunan dan ekonomi serta budaya di Papua, serta pencapaian program pembangunan tersebut.

“Media harus mampu meningkatkan kesadaran dan sarana edukasi kepada masyarakat luas tentang betapa pentingnya pembangunan berkelanjutan di Papua untuk masa kini masa yang akan datang dan masa depan putra putri Papua, serta masa depan NKRI,” ujar Saiful SH.

Kesimpulannya, tambah Saiful, seluruh institusi media di Indonesia didorong untuk berpartisipasi sebagai kanal informasi program pembangunan berkelanjutan di Papua. Sehingga dan semoga dibentuk SDGs Media compacts otsus Papua. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here