Rumah Sakit Royal Progress Siapkan Terapi untuk Varises dengan Metode Laser Tanpa Bedah

Metode EVLA yang diterapkan di RSRP memungkinkan proses perawatan hanya dalam waktu sekitar 1 jam, melibatkan penggunaan laser endovenous

Jakarta, Beritakin | Rumah Sakit Royal Progress (RSRP) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terdepan dengan menghadirkan terapi terbaru untuk varises. Varises, kondisi yang umum terjadi pada orang dewasa dan lanjut usia, kini dapat ditangani dengan metode laser tanpa bedah yang lebih efektif dan nyaman.

RSRP, sebagai bagian dari dunia medis yang terus berkembang, kini menawarkan Metode Endovenous Laser Ablation (EVLA) sebagai salah satu opsi terapi untuk varises.

Direktur Utama RSRP, dr. Ivan R. Setiadarma, MM, menjelaskan bahwa varises sering dianggap sepele, namun dapat menyebabkan komplikasi serius jika tidak ditangani dengan tepat.

Dengan jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular serta teknologi medis terkini, RSRP siap membantu pasien mengatasi permasalahan varises dengan Metode EVLA yang efektif dan minim invasif.

Metode EVLA yang diterapkan di RSRP memungkinkan proses perawatan hanya dalam waktu sekitar 1 jam, melibatkan penggunaan laser endovenous yang diarahkan ke dalam vena yang terganggu melalui kateter.

Dengan panas yang dihasilkan oleh laser, vena yang bermasalah dapat ditutup secara efektif, memungkinkan perbaikan yang tepat dan signifikan tanpa meninggalkan bekas luka yang besar.

Menurut dr. Hendra Wibowo, SpB.Subsp.BVE (K), Dokter Spesialis Bedah Sub Spesialis BVE di RSRP, varises dapat memiliki gejala yang berbeda-beda pada setiap individu, mulai dari pegal, nyeri, hingga terlihat urat-urat halus yang menonjol. Oleh karena itu, deteksi dini dan penanganan yang tepat sangat penting untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

Selain Metode EVLA, perawatan untuk varises juga dapat melibatkan penggunaan stoking kompresi atau bahkan pembedahan dalam kasus yang lebih parah. Namun, dengan adanya terapi yang lebih modern seperti Metode EVLA, pasien dapat mengalami perbaikan tanpa harus mengalami ketidaknyamanan yang berlebihan.

Untuk mencegah timbulnya varises, penting bagi masyarakat untuk menjaga berat badan yang sehat, berolahraga secara rutin, dan menghindari gaya hidup yang tidak sehat. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter secara teratur juga sangat disarankan.

Dengan adanya terapi terbaru untuk varises di RSRP, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan pembuluh darah dan segera mencari bantuan medis jika mengalami gejala varises.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai terapi varises dan konsultasi dengan dokter, masyarakat dapat langsung menghubungi Rumah Sakit Royal Progress. red

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button