RSPAD Terima Sumbangan 10.000 Unit Alat Tes Antigen dari NeoMed

Beritakin.com, Jakarta – PT Neo Sarana Medika (NeoMed) mendonasikan 10.000 ribu unit alat tes antigen kepada RSPAD Jakarta. Bantuan ini secara simbolik diserahkan oleh Direktur PT Neo Sarana, Vicky Wirontono Susenio, Rabu (5/1/2022), kepada Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr A Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S.

“Kita kali ini mendonasikan 10.000 unit alat tes antigen untuk RSPAD. Ini sebagai upaya kita untuk turut serta membuat bangsa kita cepat pulih dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Vicky Wirontono Susenio, saat penyerahan donasi di RSPAD Jakarta.

Vicky Wirontono Susenio mengatakan, pihaknya melakukan hal ini guna turut mendukung upaya pemulihan efek pandemi Covid-19, dan kita berharap bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan alat tes antigen di RSPAD.

Selain itu, Vicky Wirontono Susenio juga mengungkapkan bahwa pihaknya sejak awal.pandemi sudah ikut berperan dalam pemulihan bangsa.

“Sedari awal sejak Covid-19 tahun 2020, kita sudah sumbang ke seluruh Indonesia dan kita yang pertama nyumbang. Kita sudah mendonasikan juga kepada Gubernur Khofifah beberapa waktu lalu dan sampai mengundang kita. Bahkan ke BNPB pun kita ikut sumbang,” ungkapnya.

Vicky juga menjelaskan bahwa sejauh ini pihaknya telah menggelontorkan dana sebesar Rp 20 Miliar untuk bantuan. “Dalam 2 bulan ini saja, NeoMed sudah mengeluarkan uang Rp 20 Miliar untuk kebutuhan sumbangan ke berbagai daerah,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI Budi Sulistya menyebutkan bahwa bantuan ini akan sangat berguna bagi pihak rumah sakit.

“Kita berterimakasih kepada pihak NeoMed yang telah memberi bantuan alat tes antigen ini. Pastinya kita akan gunakan sesuai kebutuhan. Seperti misalnya tes antigen bagi para penunggu pasien, keluarga pasien, dan sebagainya,” kata Letnan Jenderal TNI Budi Sulistya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here