Ratusan Pasukan Linud kostrad hiasi langit lombok

 

beritakin.com. Jakarta. Diawali dengan penerjunan dan pengamanan Droop Zone (Daerah Penerjunan) oleh Tim KDOL yang terdiri dari Denpandu Taikam Brigif PR 18/Trisula Kostrad dan Denmatra TNI AU, ratusan pasukan Linud Kostrad melakukan penerjunan dari empat pesawat Hercules TNI AU yang terbang di langit Lombok Tengah, NTB. Sabtu (17/9/2022).

Penerjunan ini merupakan bagian dari Latihan Gabungan Utama Linud TA 2022 yang melibatkan prajurit dari TNI AD dan TNI AU di daerah Sengkol Lombok Tengah NTB, dan pelaksanaannya ditinjau langsung oleh Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., didampingi Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han).

Pangdivif 2 Kostrad yang juga sebagai Pangkogasgab Linud mengatakan, bahwa tujuan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit TNI dalam melaksanakan Lima Operasi Linud guna mengatasi serta menanggulangi ancaman terhadap pertahanan serta keamanan nasional.

“Juga sebagai show a force, kesiapan dan kesigapan TNI dalam mengamankan dan menyukseskan kegiatan berskala internasional yaitu KTT G20 yang akan digelar pada pertengahan November 2022 di Bali nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, latihan ini juga untuk meningkatkan kesiapan Satuan Divif 2 Kostrad sebagai Satuan PPRC TNI dalam menghadapi tugas-tugas operasi ke depan yang semakin kompleks, serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Divif 2 Kostrad dalam hal penerjunan sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.

Sementara itu, Dankodiklat TNI mengapresiasi atas kehebatan dan kemampuan Prajurit Linud Satuan Divif 2 Kostrad yang melaksanakan latihan tersebut. Selain itu, Dankodiklat yang juga sebagai Dirlat pada kegiatan latihan ini mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan latihan yang berjalan dengan lancar, aman tanpa kendala.

“Terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat disini yang sangat antusias mendukung serta menyaksikan secara langsung jalannya latihan Prajurit Linud Satuan Divif 2 Kostrad ini,” pungkasnya.
.
Pada kesempatan itu juga, Dankodiklat TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), dan unsur Forkopimda Lombok Tengah melaksanakan Bakti Sosial berupa pemberian ratusan paket Sembako kepada masyarakat setempat. (Penkostrad).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here