PUSHIDROSAL Terima Kunjungan Siswa DIKMAPA PK KESEHATAN Angkatan XXVIII

Jakarta, beritakin.com | Sebanyak 40 siswa Dikmapa PK Kesehatan Angkatan XXVIII Tahun Ajaran 2021 berkunjung ke Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) yang diterima di Aula Gedung Serba Guna, Markas Komando (Mako) Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara, (15/11/2021).

Kunjungan sebanyak 40 orang siswa Dikmapa PK Kesehatan  dengan tertua rombongan Kasubdis Kesehatan Lapangan (Kesla) Diskes Mabesal, Kolonel Laut (K) Sulaeman tersebut diterimalangsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M mewakili Komandan Pushidrosal (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, M.A.P.

Danpushidrosal dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wadanpushidrosal menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh rombongan atas kunjungannya ke Pushidrosal dalam rangka pengenalan matra laut kepada seluruh siswa Dikmapa PK Kesehatan Angkatan XXVIII Tahun 2021.

Pushidrosal bertugas menyelenggarakan operasi Survei dan pemetaan hidro-oseanografi baik untuk kepentingan militer maupun nasional meliputi survey, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, serta menyiapkan data dan informasi di wilayah perairan dan yurisdiksi nasional, dalam rangka mendukung kepentingan TNI maupun publik untuk pertahanan Negara dan pembangunan nasional”. kata Danpushidrosal.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danpushidrosal mengharapkan kepada para kepala satuan kerja (Kasatker) dapat memberikan pengenalan kegiatan secara singkat dan sistematis sehingga mudah dapat dipahami para siswa dikmapa.

Dalam kunjungan tersebut para siswa menerima paparan dari  Kolonel Laut (P) Anom Puji Hascaryo, S.T. yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Hidrografi  yang memaparkan tentang sejarah, tugas serta fungsi Pushidrosal secara umum. Selain itu juga dijelaskan tentang keterlibatan Pushidrosal dalam organisasi Internasional, peran serta Pushidrosal dalam penanganan Bencana (SAR) yang terjadi di tanah air dan terakhir menjelaskan Ekspedisi kelautan yang dilakukkan oleh Pushidrosal yaitu Ekspedisi Jala Citra I Aurora manfaat dan hasilnya.

Kegiatan paparan selesai selanjutnya seluruh siswa diajak untuk mengunjungi beberapa Satuan Kerja yang ada di Pushidrosal mengenai peran dan fungsi satuan kerja tersebut dalam mendukung tugas pokok Pushidrosal.(Teks Eka C Herlambang ; Dok.Pushidrosal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here