Program kesejahteraan Ibu Anak menjadi Fokus Penting Prabowo Gibran

beritakin.com Program kesejahteraan yang diusung pasangan nomor urut 2 berfokus pada ibu dan anak merupakan focus penting dan menjadi materi penting jelang debat terakhir Capres 2024. Apalagi pada penyelenggaraan terakhir debat tersebut juga mengangkat tema kesejahteraan social dan salah satunya terkait kesehatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran Dahnil-Anzar Simanjuntak sesaat sebelum menjelang Debat pada hari Minggu tanggal 04 Februari 2024.

Keberpihakan pada kesejahteraan ibu dan anak, merupakan bagian penting dari sederet program yang ditawarkan oleh pasangan omer urut 02 tersebut. Bahkan Pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 ini juga sudah memiliki program lebih mendalam lagi terkait kesehatan ibu dan anak sejak dalam kandungan.

Rincian lebih lanjut tentunya terdiri dari beberapa hal, misalnya Ibu hamil akan mendapatikan bantuan gizi, kemudian vitamin, serta juga konsisten untuk melakukan pengecekan kandungan secara gratis dan maksimal.

Selanjutnya realisasi dari program ini lebih lanjut akan berlangsung juga setelah lahir tepatnya di 1.000 hari pertama anak yang tentunya akan membutuhkan jumlah dan asupan gizi seimbang sehingga akan direalisasikan melalui pengecekan perkembangan setiap anak sebelum masuk usia sekolah.

Terakhir rangkaian tersebut akan juga berkala khususnya pada wilayah sekolah. Aspek inilah yang secara akumulasi menjadi semakin penting mengapa ada program anak-anak diberikan makan siang dan susu gratis yang sering menjadi usulan paslon nomer urut 02 tersebut.

Tujuannya tentu agar kemampuan fokus anak untuk semangat dalam belajar meningkat dan secara tidak langsung akan mengurangi beban orang tua.

Dahnil selaku juru bicara TKN juga menyebutkan bahwa keberpihakan kepada program ibu dan anak merupakan suatu keharusan. Menurutnya, program ini juga wajib menjadi prioritas utama jika ingin melahirkan insan terbaik sebagai penerus tonggak bangsa.

Bahkan pihaknya juga menekankan bahwa tidak ada istilah anggaran mahal atau besar jika memang sejak awal diproyeksikan untuk kepentingan masa depan rakyat. ( berbagai sumber ) KIN

 

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button