Polres Depok Sukses Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

Depok – Polres Metro Depok mengadakan kegiatan simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, di Alun-Alun Kota Depok, Cilodong, Rabu (2/9/2020). Simulasi ini diikuti oleh ratusan personil gabungan.

Kegiatan simulasi pengamanan Pilkada 2020 tersebut dihadiri oleh Karo Ops Polda Metro, Kombes Pol Marsudianto. Nantinya, pengamanan Pilkada Kota Depok bakal diperkuat oleh Polres, Brimob Polda Metro Jaya dan juga Samapta.

“Polisi tentu tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus ada semacam koordinasi dengan instansi lain seperti rekan TNI, KPU, Satpol PP, Dishub, dan stake holder lainnya,” ujar Marsudianto di sela kegiatan simulasi tersebut.

Sementara itu, menyinggung soal titik rawan, menurut Marsudianto, pihaknya akan terus melakukan update kondisi terakhir wilayah berdasarkan masukan dari berbagai pihak, mulai dari intelejen, Kapolsek, hingga Bhabinkamtibmas.

“Semua masukan akan ditampung, Kapolres nanti yang akan mengambil keputusan, di mana titik yang harus diamankan,” tandasnya.

Sedangkan tujuan kegiatan simulasi ini, menurutnya untuk membangun komunikasi antara Polres dan Kodim. Sehingga nantinya akan mudah berkomunikasi dengan para paslon, supaya bisa cepat menuntaskan masalah jikalau terjadi hambatan.

“Simulasi pengamanan Pilkada ini dilakukan pada dasarnya adalah melaksanakan kegiatan pengamanan, agar setiap tahapan Pilkada nanti dapat berlangsung dengan baik dan lancar. Jadi perlu evaluasi pelaksanaan simulasi seperti ini,” pungkas Kombes Pol Marsudianto. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here