Polda Aceh Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Nol Kilometer Indonesia

Banda Aceh – Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh mengibarkan bendara Merah Putih di dasar laut nol kilometer Indonesia di Pulau Weh, Sabang, sebagai rangkaian peringatan HUT 75 tahun Republik Indonesia.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Ery Apriyono, di Banda Aceh, Jumat, “Selain di dasar laut nol kilometer Indonesia, personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh juga mengibarkan merah putih di Bukit Suharto, Krueng Raya, Aceh Besar.”

Ia menyebutkan pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut dan di atas bukit melibatkan 17 personel, empat di antaranya wanita polisi. Mereka semua termasuk penyelam handal Polda Aceh.

“Kepada nelayan, kami juga mengimbau agar mengibarkan bendera Merah Putih di kapal-kapal mereka guna menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke 75,” kata Apriyono.

Selain pengibaran bendera Merah Putih, Polda Aceh juga menyemarakkan hari kemerdekaan dengan membagikan 1.000 masker merah putih kepada pedagang di Pasar Al Mahirah, Kota Banda Aceh.

Ia menyatakan, pembagian masker dirangkai dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

“Pembagian masker melibatkan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh. Pembagian masker dilakukan mengingat angka positif Covid-19, sedangkan kesadaran masyarakat menggunakan masker masih rendah,” katanya. Demikian seperti dikutip dari Antara.

Source:
https://m.antaranews.com/berita/1669574/polda-aceh-kibarkan-merah-putih-di-dasar-laut-nol-kilometer-indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here