Peringati HUT Ke-74, Yonif Raider 509 Kostrad Gelar Renungan Suci

Jember, BERITAKIN.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-74, Yonif Raider 509 Kostrad menyelenggarakan renungan suci di depan Mayonif Raider 509 Kostrad, Jember, Jatim, Kamis (16/9).

Acara renungan suci dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Yonif Raider 509 Kostrad yang jatuh pada tanggal 17 September 2021 ini bertempat di Taman Condromowo yang mana terdapat monumen kusuma bangsa yang telah gugur di medan operasi. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Condromowo, mengheningkan cipta, ikrar prajurit, doa dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri yang diikuti oleh seluruh prajurit.

Danyonif Raider 509  Kostrad di akhir acara menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit Yonif Raider 509 Kostrad bahwa kita masih diberi kekuatan lahir dan batin sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan renungan suci dalam rangka memperingati HUT ke-74.

Harapannya, agar makna dan hikmah renungan suci ini dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan, naluri kepahlawanan, jiwa korsa untuk mendukung tugas pokok satuan serta pendorong kemanunggalan TNI dengan rakyat guna meningkatkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, seluruh prajurit Yonif Raider 509  Kostrad menundukkan kepala sejenak mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu disertai tekad dan semangat juang pada setiap pemikiran, langkah serta tindakan dalam melanjutkan perjuangan bangsa dan negara.

 

Letkol Syafrinaldi,S.E. berharap dalam pelaksanaan renungan suci ini tidak hanya sekedar menjadi peringatan yang bersifat seremonial saja, akan tetapi mengandung nilai-nilai tradisi satuan sehingga dapat memberikan motivasi dan semangat bagi prajurit serta memupuk kebersamaan serta saling peduli terhadap sesama. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here