Penyanyi Cilik Ratu Tasha dan Sultan Harsha, Darah Seni Mengalir dari Sang Kakek

Jakarta – Ibarat buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitu sepatah pribahasa yang kerap disematkan oleh banyak orang, jika anak cucu terlihat mengikuti kebiasaan dari orangtuanya. Sama pula halnya dengan kedua cucu dari Harry Kutai, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang juga berprofesi sebagai penyanyi atau seniman.

Dua cucunya itu, Ratu Tasha dan Sultan Harsha, ternyata juga memiliki bakat seni yang besar meski berusia masih sangat muda.

Ratu Tasha yang bernama lengkap Ratu Tasha Devana Ramadhani, berusia 10 tahun, kini punya single berjudul “Kasih Mama” ciptaan Dommy Allen. Ratu merupakan sulung dari 3 bersaudara yang lahir di Tenggarong, 1 September 2010 dari pasangan dr H.A.R Shinta Surya Kencana dan H.R Harmab Sagaf SH. MKn.

Ratu Tasha

Sedangkan Sultan Harsha atau yang bernama lengkap Sultan Harsha Adji Athalla, punya single perdana berjudul “Sayang Mama Papa”, juga karya Dommy Allen. Sultan kelahiran Malang, 11 Juni 2012, ia adalah adik dari Ratu Tasha.

Ditanya soal kemampuan seni dari cucunya, Harry Kutai menceritakan, bahwa sama sekali ia tak menyangka kedua cucunya itu ternyata mewarisi bakat seni di dunia tarik suara.

“Jadi saat diajak ke studio rekaman, Ratu dan Sultan tampil spontan saja. Sampai akhirnya rekaman bareng kedua cucuku, yang sebelumnya tak terbayangkan bisa seperti ini,” ujar mantan pejabat asal Tenggarong, Kukar, Kalimantan Timur, yang akrab disapa Pangeran Harry.

Harry Kutai yang bernama lengkap DR. H.A P.M Haryanto Bachroel itu melanjutkan, semua berawal saat dirinya tengah mengajak kedua cucunya ke studio rekaman, merencanakan untuk menyelesaikan single terbaru berjudul “Peluklah Aku Dalam Cintamu” yang juga karya musisi Dommy Allen.

Sultan Harsha

“Dalam masa penantian proses rekaman, kepikiran sekarang ini lagu anak-anak begitu langka. Malah anak-anak kalau bernyanyi lebih banyak lagu-lagu orang dewasa. Sangat menyedihkan sekali,” ungkap Pangeran Harry.

Harry pun minta dua single lagu anak kepada Dommy Allen untuk Ratu dan Sultan. “Alhamdulillah, ternyata Dommy Allen menyanggupi, dan lahirlah dua single yang saya rasa sangat cocok untuk dinyanyikan Ratu dan Sultan,” ungkap Pangeran Harry yang nge-hits lewat lagu “Andaikan Kau Kumiliki” (1985).

Pangeran Harry yang bergelar Pangeran Gondo Perawiro ini mengakui bahwa awalnya kedua cucu seperti tak percaya diri untuk tampil menyanyi. Namun belakangan akhirnya kepercayaan diri mereka mulai bangkit.

Pangeran Harry pun berharap, kedua single lagu anak dsri cucunya itu bisa mewarnai lagu-lagu anak Tanah Air, meski industri lagu anak belakangan ini tengah menurun peminatnya, bahkan di kalangan anak sendiri. Namun, baik Harry maupun kedua cucunya tetap percaya diri dan optimistis untuk terus berkarier di blantika musik Indonesia. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here