Pengamat menilai Di butuhkan Peran Pondok Pesantren Harmonis Secara berkelanjutan,

 

beritakin.com. Pondok Pesantren Merupakan Lembaga Pendidikan Yang sejak jaman sebelum kemerdekaan NKRI sudah berdiri dan Sudah berjuang Dalam Rangka mencerdaskan Putra Putri Bangsa Dengan ilmu agama ,Ilmu bermasyarakat Berbangsa Dan Bernegara, Serta Menanamkan Nilai nilai CINTA TANAH AIR ,DAN CINTA KEMERDEKAAN,dan selalu berusaha merawat Peradaban ,Ungkap Kyai Imam Mashudi Pengamat Pondok Pesantren ,19/9/2022.

Pondok Pesantren Seiring Perkembangan Teknologi harus Mampu menerapkan Pendidikan Pendidikan yang harmonis Dengan memprioritaskan beberapa hal di antaranya.

Hindari Kekerasan Dan Sejenisnya Di lingkungan Pendidikan Pesantren .

Tingkatkan kembali Gotong Royong ,Rasa Persaudaraan Yang kuat Serta ahlak Yang muda kepada yang lebih Tua, ahlak murid kepada Guru.Ahlak Masyarakat kepada Pemerintah dll.

Terapkan Pola Asuh yang harmonis ,Bahwa santri adalah titipan dari wali santri Dari orang tuanya, Namanya Titipan itu ya harus Di jaga ,Di bina dengan ilmu dan ahlak ,Serta di jauhkan dari Kekerasan apapun .

Pesantren Harus berkomitmen Mencetak Para Alumni Yang mampu Mendirikan Pesantren Tatkala sudah hidup bermasyarakat,Supaya Marwah Pondok Pesantren Merawat Peradaban ini selalu berkelanjutan Dan kepada Ahlinya…Pungkas Kyai Imam Mashudi .Dari lampung Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here