Pembangunan IKN Dapat mendongkrak ekonomi dan investasi lokal

 

beritakin.com Jakarta – Kelanjutan pembangunan Ibukota Nusantara di Kalimantan Timur terus mendapatkan dukungan sejumlah tokoh agama sekaligus akademisi asal Lampung selatan, salah satunya adalah Rektor IAI Annur Lampung Dr. KH. Andi Warisno M,Mpd

Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul mubtadiin  ini
menyatakan bahwa ebijakan Presiden Joko Widodo terkait pembangunan Ibukota Nusantara harus tetap dilanjutkan.

Dia menjelaskan bahwa pemindahan ibu kota ini adalah beban Jakarta dan Jawa sudah terlalu berat. Berdasarkan survey pada 2015 menyebutkan, sebesar 56,56 persen masyarakat Indonesia terkonsentrasi di pulau Jawa.

Ibukota Negara Nusantara menurutnya sudah memiliki landasan undang-undang, dan bukan tanpa sebab pemindahan ini pernah disampaikan oleh Presiden pertama, Soekarno pada tahun 1957, yang mana pada masa itu Palangkaraya menjadi lokasi yang dipilih.

“Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan investasi serta pemberdayaan masyarakat, pembangunan IKN harus tetap dilanjutkan, ” ucap Kyai Andi dalam testimoninya, Senin (19/09/2022).

Sementara itu budayawan Yogyakarta, Purwo Hadi kusuma mengatakan pembangunan IKN ini harus didukung mengingat keseimbangan ekenomi harus menjadi bagian terpenting misi pemerintah dan pemimpin bangsa ini.

“Tantangan dan hambatan pada pembangunan sudah pasti ada, namun ketika kita semua berpartisipasi pada pembangunan IKN maka akan lebih ringan terkhusus peran pemuda yang juga akan menjadi pemimpin masa depan bangsa ini,” ujar Purwo.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah telah menetapkan landasan hukum dalam pembangunan IKN di Kalimantan Timur tersebut dengan harapan dapat mendongkrak ekonomi dan investasi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here