Peduli Generasi Muda, Denpal Divif 2 Kostrad Lakukan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di SMK Plus Al Ma’arif Singosari

Malang – Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad melaksanakan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara kepada siswa-siswi baru  SMK Plus Al Ma`arif  Singosari, Malang, Jawa Timur, Kamis (15/7).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu perwujudan dari pembinaan teritorial Denpal Divif 2 Kostrad yang bersamaan dengan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa-siswi baru SMK Plus Al Ma’arif Singosari, Malang, bertempat di ruang perpustakaan.

Metode penyampaian  materi menggunakan kecanggihan teknologi informasi yang berkembang saat ini, jadi  siswa-siswi menyimak dari rumah memakai Hand Phone, Komputer, disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Pasi Intelops Denpal Divif 2 Kostrad, Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S. T. Menyampaikan, bahwa materi tentang hak dan kewajiban warga negara dalam upaya belanegara serta mengenalkan materi dasar wawasan kebangsaan.

“Hasil dari kegiatan ini, dapat memotivasi para generasi muda untuk mempunyai penguatan pola pikir dan wawasan dalam meningkatkan rasa cinta tanah air demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa yang diamalkan melalui perilaku kehidupan sehari-sehari,” jelas Pasi Intelops.

Ibu Lilis, selaku Panitia MPLS dan Guru di SMK Plus Al Ma’arif menyampaikan rasa terima kasih dan berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin demi menjalin tali silaturahmi dan kerjasama yang lebih baik lagi.

Kegiatan yang  diikuti oleh sekitar 98 siswa melalui meeting zoom dan live youtube ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib serta mengutamakan protokol kesehatan pada masa perberlakuan PPKM demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here