Pati TNI AL Pelihara Profesionalisme Tempur, Rutin Latihan Tembak

Jakarta – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme tempur, para Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (TNI AL) dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Antares Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/2/21).

Latihan menembak rutin yang diselenggarakan TNI AL ini dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh sehingga diharapkan mampu menghadapi segala ancaman, hal ini sesuai Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono bidang SDM.

Pada kesempatan tersebut Wakasal yang di dampingi para pejabat utama Mabesal dan para Kepala Dinas jajaran Mabesal serta para pejabat terkait lainnya menembak senapan pistol dengan jarak 25 meter menggunakan sikap berdiri.

Latihan menembak ini merupakan program kegiatan TNI AL sehingga selain Pati, prajurit seluruh strata wajib memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit bidang menembak.

Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI sehingga naluri tempur prajurit TNI AL tetap terjaga, siap dan sedia dalam menghadapi perkembangan di tengah situasi pandemi Covid-19. myz

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button