Panglima Kostrad Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Yonarhanud 1 Kostrad

JakartaPanglima Kostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 dan pembagian Sembako yang digelar Kostrad di Batalyon Arhanud 1 Kostrad, guna untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan serbuan vaksinasi dengan target satu juta sehari,  berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (14/7).

Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar Prajurit Kostrad selama tiga hari, sejak Selasa, 13 sampai Jumat, 16 Juli 2021, menyasar di lima titik, antara lain Ajen Kostrad (Tanah Kusir), Brigif Para Raider-17 Kostrad (Cijantung), Zeni Kostrad (Lenteng Agung), Markas Divif-1 Kostrad (Cilodong, Depok) dan Batalyon Arhanud 1 Kostrad dengan sasaran keluarga besar TNI dan masyarakat setempat.

Pangkostrad mengatakan, acara serbuan vaksin yang kita laksanakan ini merupakan salah satu wujud nyata Kostrad dalam upaya melaksanakan program Pemerintah mengabdi kepada Negara di bantu Tim dari Kesdam Jaya, unsur kesehatan TNI AL, TNI AU, Fast Lab dan Polri, membantu meringankan kesulitan warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, khususnya yang berada di sekitar pangkalan Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa pandemi ini bisa kita selesaikan dengan selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) dan vaksinasi serta berdoa kepada Tuhan YME, Allah SWT,” ujar Pangkostrad.

Untuk diketahui bersama, vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid -19. Masyarakat juga tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat, diantaranya adalah mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud kesetiakawanan dan kepedulian sosial dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 sebagai wujud kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan.

Peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Masyarakat hanya dihimbau untuk datang secara tertib dengan membawa KTP serta menjaga protokol kesehatan. Diharapkan dengan program vaksinasi ini dapat mempercepat upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Dalam kunjungannya, Pangkostrad didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Ir Kostrad, Wair Kostrad, Kapoksahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Dan/Ka Sat/Balak Kostrad, Danyon Arhanud 1 Kostrad, Principal Fast Lab, Bapak Santoso Halim, Direktur KMS Bapak Richard Erlangga, Bapak Tri Junaedi dan Prof. Hadi Pranoto serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Rahma Dudung Abdurachman beserta pengurus Persit KCK PG Kostrad. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here