Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri

JAKARTA, Beritakin.com | Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. hadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2023 mengusung tema, “TNI-Polri Siap Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan“.  bertempat di Golden Ballroom The Sultan Hotel dan Residence, Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2023).

Rapim TBI-Polri 2023,  selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, juga dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, para Kapolda dan Pangdam se-Indonesia, serta para pejabat utama Mabes Polri dan Mabes TNI.

Panglima TNI mengatakan bahwa pembekalan yang telah disampaikan oleh Presiden RI dapat memberi manfaat dan perubahan terhadap TNI-POLRI di tahun 2023, sekaligus menjadi bekal yang paling berharga dalam melaksanakan tugas di lapangan. “TNI-Polri terus menyamakan visi, persepsi dalam menegakan kedaulatan negara dan penegakan hukum, membina keamanan dan melindungi seluruh tumpah darah serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Panglima TNI menirukan arahan Presiden.

Panglima TNI mewakili seluruh TNI-POLRI mengucapkan terima kasih atas pembekalan, petunjuk dan arahan yang diberikan oleh Presiden RI kepada TNI-POLRI. “Kami berdoa kepada Allah SWT semoga senantiasa diberikan petunjuk dan kekuatan bapak Presiden untuk mengemban amanah sebagai Presiden RI demi kepentingan bangsa dan negara,” ucap Panglima TNI.

Di hadapan awak media, Panglima TNI menjabarkan apa yang tadi diarahkan dari Presiden RI, bahwa TNI-Polri harus sinergi, karena akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan yang besinergi tidak hanya tingkat diatas saja, namun harus sampe bawah, “Kita tekankan sampai tingkat bawah kita harus  harus bersinergi,” ucap Panglima. (Penkostrad).

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button