Musda ke-2 DPD PAPPRI DKI Jakarta Sukses, A Ani Nurhani Terpilih Sebagai Ketua DPD

JAKARTA, Beritakin.com | Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Artis Penyanyi Pencipta lagu dan Pemusik republik Indonesia (DPD PAPPRI ) DKI Jakarta, hari ni Senin 17 Januari 2022 menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2.

Dalam acara Musda yang digelar di Hotel Amaris Pancoran ini kelima DPC PAPPRI yang ada di Jakarta yaitu, DPC Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Barat hadir mengikuti Musda.

Pada Musda yang ke-2 ini agendanya  selain menyusun program kerja selama 5 tahun ke depan, juga melakukan pemilihan Ketua DPD DKI Jakarta Periode 2022-2027.

Ketua Panitia Andre Opa dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa DPD PAPPRI DKI Jakarta merupakan barometer kegiatan PAPPRI lainnya. Oleh karena itu Musda ini harus berjalan dengan sukses.

“DPD PAPPRI DKI merupakan barometer kegiatan PAPPRI di seluruh DPD yang ada di seluruh Indonesia, Selain itu DPD PAPPRI DKI juga sekaligus merupakan representasi dari DPP PAPPRI. Oleh sebab itu kita wajib mensukseskan Musda ini. Mohon doa restu dari kita semua yang hadir di sini,” jelas Andre, di Jakarta, Senin (17/01/22).

Dalam kesempatan yang sama Johnny Maukar selaku Sekjen DPP PAPRI yang kali ini mewakili Ketua Umum DPP PAPPRI AM Hendropriyono, menekankan pentingnya Barometer

“Jakarta adalah Barometer Musik Indonesia. Karena itu PAPPRI DKI mempunyai tanggung jawab lebih. Apa yang dilakukan di Jakarta tentunya akan berimbas dan daoat menjadi motivasi bagi daerah daerah lainnya di Indonesia. Karena itu ketua yang terpilih haruslah yang visioner dan kekinian sehingga mampu umemposisikan  PAPPRI sebagai organisasi profesi musik yang  bermanfaat dan mampu menjawab tantangan di era industri musik digital ini,” jelas Johhny Maukar.

Musda Berjalan Lancar Hingga Ketua Baru resmi Terpilih
Musda ke-2 DPD APAPPRI DKI Jakarta ini sejak dibuka secara resmi mulai pukul 10.50 hingga berakhir menjelang waktu Magrib (16.48) WIB berjalan sangat lancer. Tidak seperti Musda-Musda sebelumnya yang sering diwarnai ketegangan.

Walaupun begitu, adu argumentasi dan gagasan tetap menjadi hal yang menarik, namun berjalan dengan dinamis, dan bahkan sesekali diselingi dengan canda.

Oleh sebab itu sungguh sangat layak jika Musda PAPPRI DKI Jakarta ke-2 ini dijadikan contoh bagi Musda-Musda DPD PAPPRI lainnya dalam menggelar Musda.

Dalam Musda ke-2 ini Terpilih sebagai Ketua DPD PAPPRI DKI Jakarta yang baru adalah Hj A Ani Nurhani, S.E,. Ani Nurhaeni terpilih setelah untuk menggantikan Ketua yang lama yaitu Maxi Mamiri. Lima (5) DPC PAPPRI yaitu DPC Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Tumur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara secara resmi mencalonkan dirinya.

Satu suara lagi diperoleh dari DPD DKI Jakarta, sehingga menjadi suara menjadi bulat memilih A,Ani Nurhaeni.

Ketua DPD PAPRI DKI Jakarta terpilih mengaku senang terpilih untuk memimpin PAPRI DKI Jakarta selama 5 tahun kedepan atau  (Periode 2022-2027).

“Alhamdulillah, tadi Musda berjalan lancar sesuai harapan kita semua, Saya merasa senang terpilih sebagai Ketua PAPPRI DKI Jakarta Periode 2022-2027. Doakan kami ya agar Amanah dan sukses dalam  memimpin PAPPRI DKI Jakarta Selama 5 Tahun kedepan,” jelas Ani Nurhani.

Lebih Lanjut Ani Nurhaeni menjelaskan bahwa program selanjutnya sudah langsung menanti, dan harus segera dilaksanakan.

“Progaram terdekat yang harus kita lakukan adalah pembentukan kepengurusan DPD PAPPRI DKI Jakarta. Kemudian yang sudah didepan mata adalah Peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret setiap tahunnya, jadi kita akan segera menyelenggarakan itu. Kalau tidak bisa pas di tanggal 9 Maret, ya pokoknya tetap di bulan Maret,” tambah Ani Nurhaeni.

Menutup pertemuannya dengan awak media, Ani Nurhaeni menjelaskan bahwa kedepan akan melaksanakan program-program yang belum pernah dilakukan oleh DPC maupun DPD Sebelumnya.

“Ke depan kita akan menggelar berbagai event, terutama event-event yang belum pernah digelar oleh DPC-DPC maupun DPD PAPPRI DKI Jakarta sebelumnya, Baik yang berupa peningkatan kemampuan SDM para musisi maupun event-event lainnya. Kita akan berdayakan ke-5 DPC yang ada, selain itu kita juga akan segera memulai untuk menjalin Kerjasama dengan instansi-instansi terkait,” tutup Ani Nurhani.

Selain perwakilan dari 5 DPC PAPPRI yang ada dibawah DPD PAPPRI DKI Jakarta serta DPD dan peninjau dari DPP PAPRI DAN DPD PAPPRI, Hadir pula dari Lembaga musik lainnya yaitu Ketua Umum FESMI Chandra Darusman, Ketua Umum WAMI Chico Hindarto dan Ketua Umum KCI Dharma Oratmangun.

Hadir juga beberapa artis dan musisi kondang yang hadir diantaranya ada Ermy Kulit, Ayu Soraya dan Mila Rosa, mewakili DPPP Pappri dan John Paul Ivan (ex-Boomerang) mewakili DPC PAPPRI Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here