Monarmed 2 kostrad Bombardir musuh Di sasaran

 

beritakin.com Jakarta. Sebagai tugas pokok Batalyon Artileri Medan melaksanakan dukungan bantuan tempur kepada satuan manuver setingkat brigade infanteri dalam operasi militer perang guna menjaga kedaulatan wilayah NKRI. Dalam hal ini Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata berat terintegrasi selama tiga hari (tanggal 12 s.d 14 september 2022) yang bertempat di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Rabu (14/09/2022).

Turut Hadir dalam kegiatan latihan tersebut Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P. selaku Asisten Pengawas Latihan dan Kabaglat Pussenarmed Mayor Arm Ady Kurniawan ikut mendukung kegiatan latihan tersebut.

Selaku Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Letkol Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(han) menegaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengasah keterampilan para prajurit dalam mengoperasikan Alutsista yang dimiliki oleh masing-masing satuan Armed TNI AD. Dan latihan menembak senjata berat terintegrasi kali ini dapat menjadi Tolak Ukur kemampuan diri prajurit Armed Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit Armed sejati.

‚ÄúDisamping mengasah keterampilan di bidang Alutsista prajurit Armed juga dituntut mampu mengoperasionalkan komputer karena dihadapkan pada sistem penembakan Alutsista yang serba komputerisasi‚ÄĚ, tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh dua Satuan Batalyon Artileri Medan yaitu Yonarmed 11/Guntur Geni/ Kostrad dan Yonarmed 12/Angicipi Yudha/ Kostrad yang memiliki Alutsista berbeda setiap satuannya.

Adapun Alutsista yang dipakai pada kegiatan latihan ini adalah 1 Baterai Meriam 76 mm/GN (Yonarmed 11) dan 1 Baterai Meriam 155 mm GS/Caesar (Yonarmed 12).

Dirbinlat Pussenarmed Kolonel Arm Hendro Agus Suseno, S.I.P mengungkapkan, bahwa kegiatan latihan Latbakjatrat terintegrasi yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk melatih kesiapan para prajurit secara teknis maupun takstis dalam mengoperasionalkan Alutsista masing masing satuan saat melaksanakan tugas pokok memberikan bantuan tembakan pada satuan manuver. (Penkostrad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here