Mengupas Batik Gobang Ethys Mayoshi Bersama Maudy Koesnadi Judul Yang Menarik Podcast Budaya Jakarta

beritakin.comJakarta,- Batik warisan budaya leluhur bangsa Indonesia, tak hanya indah dipandang, tetapi juga sarat makna dan filosofi. Lebih dari sekadar kain bermotif, batik telah menjadi identitas bangsa yang merepresentasikan kekayaan budaya Nusantara. Di tengah gempuran budaya global, batik terus menunjukkan eksistensinya sebagai kekuatan budaya yang mempersatukan bangsa.

Batik Gobang Jakarta merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang patut dilestarikan. Batik khas Betawi ini memiliki motif dan corak yang unik, mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi masyarakat Betawi. Berdiri sejak tahun 2015.

Batik Gobang adalah salah satu kekayaan budaya Indonesia yang patut dibanggakan. Keindahan dan keunikannya menjadikannya warisan budaya yang tak ternilai harganya.

Podcast Budaya yang diproduksi oleh Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Dengan tema Batik Gobang yang menghadirkan Ethys Mayoshi selaku Owner Batik Gobang Jakarta bersama Maudy Koesnadi menghadirkan perbincangan menarik tentang peran batik dalam memperkuat identitas budaya Indonesia di era global. Acara yang berlangsung di studio podcast Dinas Kebudayaan DKI Jakarta,Kamis (20/6/2024).

Podcast yang berdurasi 30 menit sangat menginspirasi Maudy Koesnadi selaku Host terus bertanya kepada Ethys Mayoshi selaku narasumber perihal upaya pelestarian ,dan pengembangan batik Gobang Jakarta di Indonesia.

Ethys Mayoshi yang kerapkali di sapa Mami Yosi Pendiri Batik Gobang Jakarta dan Gobang Inspirasi Indonesia..

Maudy Koesnadi Bersama narasumber, podcast ini akan membahas topik menarik tentang Batik Gobang Jakarta ditengah perkembangan dunia Wastra Nusantara.

Maudy Koesnadi membuka dengan pertanyaan “keanekaragaman motif dan makna Batik Gobang dan strategi bisnis sehingga menjadi market yang premium.”ujarnya.

Ditangan Ethys Mayoshi Lebih dari sekadar kain bermotif indah, Batik Gobang memiliki peran penting dalam menjaga identitas Indonesia. Motif-motifnya yang sarat makna menceritakan kisah dan filosofi masyarakat Betawi, menjadikannya warisan budaya yang tak ternilai harganya.

” Batik Gobang melahirkan Produk-produknya yang berkualitas tinggi dan desainnya yang menarik telah berhasil memikat pembeli dari berbagai negara.Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga kelestarian Batik Gobang. Salah satunya adalah dengan mendorong generasi muda untuk belajar membatik dan mencintai Batik.”kata Ethys ditengah percakapan podcast Budaya ini.

Dengan terus menjaga dan melestarikannya, Batik Gobang akan terus menjadi identitas bangsa dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Podcast ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang nilai dan makna batik, serta mendorong partisipasi aktif dalam upaya pelestarian budaya batik Indonesia.(Kelana Peterson)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button