Mahfud MD resmi Mengundurkan diri dari Menkopolhukam RI

beritakin.com , Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan, undur dirinya dari kabinet tidak berkaitan dengan menteri lain. Mahfud resmi undur diri ditandai dengan penyerahan surat pengunduran diri pada Presiden Jokowi, Kamis (2/2/2024).

“Kalau yang lain-lain itu saya nggak (tahu, red) itu. Urusan menteri lain,” ujar Mahfud MD dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Kamis (1/2/2024).

“Nggak, nggak, kalau saya sendiri tidak akan mengkaitkan dengan orang lain, ini saya saja. Kalau orang lain mau mengkaitkan silahkan.”

Mahfud MD mengatakan, secara etika dirinya diangkat menjadi menteri dengan penghormatan. Maka tentu juga mundur dengan cara yang sama.

“Etika saya itu, saya dulu diangkat dengan penuh penghormatan, maka saya harus menghadap dengan penuh penghormatan juga. Itu saja kalau etika saya,” ucapnya.

Mahfud MD menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka untuk menyerahkan surat pengunduran diri. Surat yang disampaikannya berisi tiga hal.

Pertama, terima kasih kepada Presiden yang melantiknya menjadi menteri pada 23 Oktober 2019. Presiden kala itu menyerahkan SK Pengangkatan dengan penuh penghormatan kepada Mahfud.

Poin kedua dari surat tersebut yaitu permohonan untuk berhenti. Sedangkan poin ketiga yaitu dirinya mohon maaf kepada Presiden jika ada pekerjaan yang kurang dilaksanakannya dengan baik. ( berbagai Sumber ) KIN

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button