Laju Infeksi Penularan Covid-19 di Jakarta Pusat Menurun

Jakarta – Memasuki pekan ketiga penerapan PSBB, angka Incidence Rate (IR) atau laju infeksi penularan COVID-19 di Jakarta Pusat terus mengalami penurunan.

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara mengungkapkan, pada awal diberlakukannya kembali PSBB Incidence Rate di Jakarta Pusat berada di angka 1,14, kemudian menurun di angka 1,1 dan pada pekan lalu turun lagi menjadi 1,09. “Kami berharap evaluasi terbaru bisa turun lagi,” ucap Bayu, Jumat (2/10/2020).

Untuk membatasi penyebaran Covid-19, pihaknya telah menerapkan one gate sistem di seluruh wilayah. Namun diakui Bayu, masih ada wilayah Jakpus yang mendapat kasus terinfeksi, di antaranya wilayah Kelurahan Cempaka Putih Barat, Karet Tengsin dan Kelurahan Kartini.

“Angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan di tiga kelurahan. Sedangkan sisanya sudah terkontrol,” tandas Bayu.

Bayu juga menjelaskan, peningkatan angka kasus Covid-19 di tiga kelurahan itu diperoleh dari hasil tracing dan program active case finding.

“Kami aktif melakukan tracing dan active case finding. Jadi kasus yang naik itu ditemukan dari situ,” tukasnya seperti dilansir sumber resmi Pemprov DKI Jakarta. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here