Kursus Jupiter Aerobatic Team Angkatan 6 Resmi Dibuka

Jakarta – Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb Feri Yunaldi mewakili Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah secara resmi membuka kursus Jupiter Aerobatic Team (JAT) Angkatan ke-6 di Lobi Mako Lanud Adisutjipto, Jumat (25/6).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah para Kadis, para Komandan Skadik, para Member JAT serta pejabat terkait.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa melalui Dikualsus JAT, para peserta kursus diharapkan mampu membuktikan eksistensi dan performa terbaik dari para penerbang TNI Angkatan Udara melalui kesuksesan penampilan Jupiter Aerobatic Team.

Untuk itulah proses regenerasi dan reposisi member Jupiter harus dilaksanakan secara berkala untuk menciptakan Team yang tangguh dan solid, mengingat penugasan para member JAT akan terus disesuaikan dengan dinamika dan kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara dan Jupiter Aerobatic Team.

Komandan Lanud Adisutjipto juga berharap agar para peserta mampu meningkatkan wawasan, ilmu pengetahuan serta kemampuan di bidang aerobatik, serta dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang diterima pada saat kursus, dalam mengawaki Jupiter Aerobatic Team.

Dikkualsus JAT menurut rencana akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 30 september 2021 yang diikuti oleh 2 orang member Jupiter yaitu Mayor Pnb Ripdho Utomo dan Kapten Pnb Bayu Anugerah. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here