Kunjungi Kemenag, Kapolda Banten Sinergikan Kemitraan dengan Penyuluh Agama di Desa

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho melakukan Silaturahmi Ulama-Umaro, yang merupakan Commander Wish Kapolda Banten yang Kedua, ke Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Banten, Kamis (18/2/2021).

Dalam kunjungan Silaturahmi ini Kapolda Banten didampingi Dir Intelkam Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, dan Dirbinmas Polda Banten disambut hangat oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa, mksud kunjungan Kapolda Banten ke Kakanwil Kemenag karena Kapolda bermaksud mensinergikan potensi ulama di desa yang jumlahnya sekitar 870 orang, penyuluh agama 1.700 orang, dan guru madrasah 35.886 yang berada di bawah pembinaan Kanwil Kemenag.

Supaya, bisa diberdayakan bersama-sama dengan bhabinkamtibmas dan da’i kamtibmas di desa-desa untuk sama bertugas memelihara situasi Kamtibmas di level bawah khususnya sinergi dalam sosialisasi/ penanggulangan Covid 19, vaksinasi dan moderasi beragama.

“Selaku Kapolda Banten sudah saya perintahkan Kapolsek agar segera komunikasi dan koordinasi dengan Kepala KUA di kecamatan utk menindaklanjuti kebijakan Kapolda Banten tersebut,” ujar Kapolda Banten.

“Dalam kunjungan ini Polda Banten dan Departemen Agama Provinsi Banten bersinergi untuk Mengoptimalkan Peran Bhabinkamtibmas, Dai Kamtibmas dan Tenaga Penyuluh Agama di kampung dan desa untuk Mensosialisasikan mengenai Penerapan Protokol Kesehatan dan mensukseskan Vaksinasi sebagai solusi untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polda Banten,” tambah Rudy Heriyanto.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto mengatakan dalam pertemuan Kita berkomitmen untuk Memperkuat Kerjasama dalam bidang penyuluhan hukum dan Pemberian Pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di mesjid, Mushola dan tempat-tempat Ibadah agama lainnya sehingga bisa menekan angka penyebaran Covid-19

Terakhir, Rudy Heriyanto mengajak untuk mencegah Penyebaran Covid-19 Mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin Protokol Kesehatan sesuai dengan 5 M, yaitu Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menerapkan Physical Distancing yaitu jaga jarak dengan orang lain, tidak melakukan mobilisasi massa dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya atas kedatangan bapak Kapolda Banten, saya merasa Sangat senang dapat dikunjungi dan dapat bersilahturahmi dengan Kapolda Banten dan Siap membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas serta dalam penanganan Covid-19 di banten

“Kami sangat mendukung dalam rangka Menekan penyebaran Covid-19, Kami akan Perkuat sinergis Penyuluh Agama dan Bhabinkamtibmas dalam Sosialisasi serta mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5M dan dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum polda banten,” kata Bazari Syam. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here