Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN-RI) Terus Lanjutkan Program Bina Pelayanan Pendidikan Mandiri Di Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung, beritakin | Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN-RI) dibawah pimpinan Jenderal TNI (purn) Tyasno Sudarto terus gencarkan pelaksanakan kegiatan program Pengabdian masyarakat dan kesejahteraan sosial melalui salah satu bidang Bina Pelayanan Pendidikan Mandiri, di beberapa Yayasan pendidikan di Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Menyusul kegiatan yang di laksanakan di Madrasah Aliyah (MA) Darul Iman Sukaresmi, Kampung Pamoyan RT.02/20 Desa Sukaresmi Kecamatan Rongga Kabupaten Bandung, Program Bina Pelayanan Pendidikan Mandiri berikutnya berlanjut di Sekolah Menengah Atas (SMA) Yumik Banjaran, Jalan Sindang Panon No. 31 Banjaran Kabupaten Bandung, Kamis (08/09/2022) Jam 09.30 Wib

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Deputi IV Bidang Kebijakan Publik dan Ekonomi Rakyat juga sekaligus sebagai narasumber hari ini, Anggit Purnomo Adhy, SH. S.Kom, Kepala KAKINDA Jawa Barat. Kolonel Cpm. (Purn) H. Kosasih, Perwakilan KIN-RI Pusat dan KINDA Banten, Ketua Yayasan SMA Yumik Banjaran, Burhanuddin Priatna, Heti Normayanti S.pd selaku (Kepala Skolah) beserta dewan guru dan siswa siswi SMK Yumik Banjaran.

Kepala Sekolah SMA Yumik Banjaran, Heti Nurmayanti S,pd, dalam kesempatan nya menyampaikan ucapan terimaksih kepada rekan rekan KIN-RI Pusat maupun KINDA Jabar yang telah hadir dalam kesempatan ini semoga momentum ini bisa terus kita laksanakan dan tentu nya kita bisa bersinergi lebih baik kedepan.

Yayasan Pendidikan SMK Yumik Banjaran ini berdiri pada bulan Agustus tahun 1979 dimana perintis sekaligus pendiri nya adalah seorang sosok asli keturunan Banjaran yaitu Drs.H kadja Supriatna (Alm) dan menurut catatan sejarah beliau merupakan sarjana pertama yang lahir di wilayah kecamatan Banjaran, dari jurusan Sastra Indonesia Unpad Tahun 1950. Dan beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan pendidikan, hal tersebut dibuktikan beliau sudah aktif di SMP Banjaran yang juga SMP tertua di Banjaran.”, papar Heti Nurmayanti S,pd.

”Sesuai dengan nama nya Yayasan Yumik di ambil dari nama ‘Umi Kulsum’ yang mengaktualisasikan regiusitas sebagai prinsip utama dalam pelaksanaan pendidikan, juga menuntut siswa harus mempunyai kemampuan dan kemajuan sesuai dengan visi dan misi nya ‘Mendewasakan siswa melalui akhlakul karimah’, serta mengembangkan potensi diri yang dilandasi Iman dan taqwa dalam menghadapi era globalisasi”.Tegas Heti Nurmayanti.

Jenderal TNI (Purn.) Tyasno Sudarto, Sebagai Kepala KIN-RI dalam kesempatan terpisah, menyampaikan pesan kepada seluruh kekuatan KIN-RI disetiap kesempatan, agar terus menggelorakan dan membangun semangat Kebangsaan bagi lintas generasi di Indonesia.

“Mari Teruslah untuk membangun semangat KEMBALI kepada PANCASILA  dan UUD 1945, semangat ini perlu terus digelorankan agar mampu menjadi tonggak pergerakan kekuatan dalam  mengembalikan Kedaulatan NKRI dimasa mendatang”, Tegas Jenderal TNI (Purn.) Tyasno Sudarto.

Kolonel CPM (Purn) H. Kosasih, selaku Kepala Komite Investigasi Negara (KAKINDA) Jawa Barat, dalam kesempatan nya menyampaikan, lulusan SMA diharap kan mencetak siswa-siwi yang siap bekerja di dunia industri, dan siap menjadi wirausaha mandiri.

“Semangat belajar ini harus selalu menjaga sopan santun dan etika baik kepada guru orang tua maupun dengan sesama siswa, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah, terus semangat untuk menggapai cita cita, karna apa yang kita cita cita kan di tentukan dari sekarang, terus kembang kan potensi potensi yang ada dan tetap istiqomah. ” papar H. Kosasih.

Sementara itu Deputi IV Bidang Kebijakan Publik dan Ekonomi Rakyat  KIN-RI yang memberikan materi  Wawasan Kebangsaan dikesempatan tersebut , Anggit Purnomo Adhy, SH. S.Kom. dalam kesempatan nya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan SMA Yumik Banjaran, Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang mulia, perwakilan KINDA, Pusat, serta adik adik pelajar peserta kegiatan semua yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Pada hari ini kami hadir atas nama KIN-RI ke tengah tengah kita semua, Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang sangat meriah dari siswa siswi serta dewan guru yang mulia. Luar biasa.”, imbuh Anggit

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada adik adik semua, untuk terus membangun semangat dan menggelorakan serta menjalankan nilai-nilai  luhur kebangsaan dalam kehidupan sehari hari dengan terus semangat belajar, dalam menggapai cita cita dan terus mereflesikan semangat kemerdekaan serta melepas nafsu keakuan guna menggapai selamat dunia akherat, dalam kehidupan sehari hari didalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, karna hakikat nya kemerdekaan suatu bangsa yang pemerintahan nya di atur oleh bangsa nya sendiri sangat erat kaitannya dengan kedaulatan Negara”, ungkapnya,

“Tentunya ini sesuai dengan tema kita pada hari ini, ‘Dengan semangat kemerdekaan kita lepaskan belenggu hawa nafsu dari sifat Keakuan dengan kebersamaan menggapai keselamatan dunia dan akherat “, lanjut Anggit.

“Sebagai salik yang mempersiapkan diri menuju sang mahasejati, tak sadar bahwa musuh sejati nya adalah hawa nafsu ‘Keakuan’  keinginan merintis kembali sering kali terselip dalam diri ketika menapaki jalan sang Maha Sejati.”, pungkas Anggit Purnomo Adhy. (Erwin/Fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here