Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN-RI) Laksanakan Program Pelayanan Pendidikan Mandiri di SMK PENIDA 2 KATAPANG Kab. Bandung

Kabupaten Bandung, beritakin | Komite Investigasi Negara Republik Indonesia (KIN-RI) dibawah pimpinan Jenderal TNI (purn) Tyasno Sudarto terus gencarkan pelaksanaan kegiatan program Pengabdian Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial melalui salah satu bidang Bina Pelayanan Pendidikan Mandiri dan pada kesempatan ini mengunjungi SMK PENIDA 2 KATAPANG Jalan Terusan Kopo KM,13/247 Desa Pangabuan Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Rabu (31/8/2022) Jam. 09.30 Wib.

Turut hadir  dalam kegiatan ini, Kepala Deputi IV Bidang Kebijakan Publik dan Ekonomi Rakyat sebagai Nara Sumber, Anggit Purnomo Adhy, SH. S.Kom, Kepala KAKINDA Jawa Barat. Kolonel Cpm. (Purn) H. Kosasih, Perwakilan KIN-RI Pusat dan Perwakilan KINDA Banten, Ketua Yayasan SMK PENIDA 2 KATAPANG, Berikut Ketua Komite, Asep Furqon Abdul Azis HS. sekaligus Ketua Komite Sekolah,

Dalam Kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMK PENIDA 2 KATAPANG , H. Aep Saepudin, S.pd. MM.,  Dewan Guru beserta Siswa-siswi SMK PENIDA 2 KATAPANG, Kabupaten Bandung.

Kepala Sekolah SMK.PENIDA 2 KATAPANG,  H. Aep Saepudin, S.pd. MM. dalam kesempatan nya menyampaikan ucapan terimaksih kepada rekan rekan KIN-RI Pusat maupun KINDA Jabar yang telah hadir dalam kesempatan ini dan menyampaikan semoga momentum ini bisa terus kita laksanakan dan tentu nya kita bisa bersinergi lebih baik.

Lebih lanjut H. Aep Saepudin, S.Pd. MM. menuturkan Yayasan Pendidikan Peningkatan Ilmu dan Amal (YP PENINDA ), ini yang berdiri pada tanggal 2 Mei 1978  di pelopori oleh beberapa orang guru SMPN 1 Katapang, dengan harapan untuk meningkat kan ilmu peserta didik dan meningkatkan amal bagi para pendidik nya.

Dan pada tahun 2002 didirikan lah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK PENIDA 1) berlanjut pada tahun 2001 di dirikan kembali (SMK PENIDA 2) dengan jurusan Akutansi, Kendaraan Ringan Otomotif (TKR) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), ucap nya.

“Selain guna membentuk Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang berorientasi pangsa pasar berstandar nasional dan internasional, Juga melaksanakan nilai nilai agama serta meningkat kan iman dan taqwa tidak kalah penting membentuk siswa beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian yang mantap, cerdas, trampil sehat jasmani dan rohani mandiri serta penuh rasa tanggungjawab guna menyiapkan SDM yang berimtaq dan menguasai Iptek yang siap bersaing di dunia Industri, ” tegas Aep Saepudin.

Dalam kesempatan terpisah, Jenderal  TNI (Purn.) Tyasno Sudarto, sebagai Kepala KIN-RI juga menyampaikan pesan kepada seluruh kekuatan KIN-RI disetiap kesempatan, agar terus menggelorakan dan  membangun semangat Kebangsaan bagi lintas generasi di Indonesia dan lebih daripada itu beliau katakan  ” Mari Teruslah untuk membangun semangat KEMBALI kepada PANCASILA dan UUD 1945 Secara Murni tanpa AMANDEMEN, semangat ini perlu digulirkan agar mampu menjadi tonggak pergerakan kekuatan dalam Mengembalikan Kedaulatan NKRI dimasa mendatang, ” demikian disampaikan.

Kepala Komite Investigasi Negara Daerah (KAKINDA) Jawa Barat Kolonel CPM (Purn) H. Kosasih, dalam kesempatan nya menyampaikan, lulusan SMK diharap kan mencetak siswa-siwi yang siap bekerja di dunia industri, dan siap menjadi wirausaha mandiri, semangat belajar ini harus selalu menjaga sopan santun dan etika baik kepada guru orang tua maupun dengan sesama siswa, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah, terus semangat untuk menggapai cita cita, karna apa yang kita cita cita kan di tentukan dari sekarang, terus kembang kan potensi potensi yang ada dan tetap istiqomah. ” papar H. Kosih.

Sementara itu Deputi IV Bidang Kebijakan Publik dan Ekonomi Rakyat  KIN-RI yang kebetulan memberikan materi paparan Wawasan  Kebangsaan  dikesempatan tersebut , Anggit Purnomo Adhy, SH. S.Kom. dalam paparannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang mulia, serta perwakilan KINDA Daerah serta adik adik pelajar peserta kegiatan semua yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Pada hari ini kami hadir atas nama KIN-RI ke SMK Penida 2 Ketapang, sangat berterimakasih atas sambutan yang sangat meriah dari siswa siswi semua. Luar biasa.

Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada adik adik semua, untuk terus membangun semangat dan mengejawantakan, menjalankan nilai-nilai  luhur kebangsaan dalam kehidupan sehari hari dengan terus semangat belajar, dalam menggapai cita cita dan terus mereflesikan semangat bhineka tunggal ika dalam kehidupan sehari hari didalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, dengan bersikap saling menghormati, menghargai antar warga sekolah, penuh tenggang rasa dan toleransi antar sesama, menjalankan kewajiban di sekolah dengan baik, serta tidak melakukan diskriminasi maupun bullying terhadap rekan siswa lain nya. Sesuai  tema kita hari ini.

” Dengan semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Jaga Keutuhan NKRI”.

“Selain  Bhineka Tunggal Ika kita juga harus terus mengobarkan semangat patriotisme dalam kehidupan sehari hari untuk kejayaan dan kemakmuran tanah air, jadilah pribadi yang patriotik yang selalu mempraktik kan semangat patriotisme, sehinga pada akhir nya  kita akan merasa  memiliki dan cinta pada tanah air, dan berani serta rela berkorban demi keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara.” pungkas Anggit Purnomo Adhy.SH. S.Kom. (Erwin/Fjr)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button