Kodim 0732/Sleman Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

beritakin.com Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny Arianto Perdamean Girsang.,S.Sos.,M.Han yang dalam hal ini diwakili Kaminvet 18-IV/Sleman Mayor Caj Purwanto bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0732/Sleman Jl.Magelang Km 14,5 Medari Sleman.Sabtu (1/6/2024).mengusung tema”Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″.

Adapun Irup membacakan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia menyampaikan bahwa Pancasila bukan hanya ideologi tetapi juga panduan untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi.

Pancasila harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. Pemimpin dan rakyat Indonesia diharapkan mencontoh etika, integritas dan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Dalam menghadapi tantangan global, Pancasila sebagai filter yang mampu menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Melalui Pemilihan Umum yang demokratis bangsa Indonesia telah menunjukkan kedewasaannya dalam berdemokrasi.

Mengakhiri amanatnya Irup mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat Pancasila.

Semoga melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni ini dapat memompa semangat untuk terus mengamalkan nilai Pancasila demi kemajuan Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia.

Puspen TNI ..KIN

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button