Kimia Farma Sumbang Rp1 Miliar Untuk RSCM

Jakarta– Kimia Farma menjadi perusahaan industri farmasi pertama di Indonesia Kimia Farma menyumbang Rp1 miliar untuk penganganan pandemi covid-19.

Mereka berinisiatif memberikan sumbangan itu melalui BenihBaik.com, untuk pengadaan 20 sleeping pods bagi tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumah dan harus tinggal sementara di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Para tenaga medis tentu juga membutuhkan tempat tidur yang layak untuk istirahat setelah seharian bergelut untuk menangani pasien positif covid-19.

Proses pembuatan sleeping pods telah dimulai sejak tanggal 1 Juli dan saat ini sedang dalam masa pembuatan oleh Bobobox. Estimasi perkiraan selesai pods untuk di instalasi di RSCM adalah akhir Juli.

‚ÄúDalam situasi yang sulit ini kita harus saling bekerja sama untuk saling membantu. Yang penting adalah manfaatnya bagi tenaga medis yang kita harapkan sehingga nantinya bisa menginspirasi bagi organisasi lain untuk mari kita bersama-sama membantu menghadapi situasi pandemik ini,” ucap Dharma Syahputra, Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma.

Hal senada juga disampaikan oleh Andy F Noya, founder BenihBaik.com.

“Tenaga medis sebagai yang terdepan dalam menangani pasien juga harus menjadi perhatian kita semua. Terima Kasih kepada Kimia Farma yang telah peduli pada mereka. Mari kita terus lanjutkan perjuangan kita mengatasi pandemi covid-19. Saling bantu, saling peduli,” ucapnya di Jakarta, Senin 13 Juli 2020. (Ana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here