IrjenPol Iqbal Dipercaya Jadi Kapolda Riau

Jakarta, beritakin.com | Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat Telegram merotasi jabatan tujuh Kapolda.

Salah satunya, Kapolda NTB IrjenPol M Iqbal yang dipercaya menjadi Kapolda Riau.

Atas promosi jabatan tersebut, IrjenPol Iqbal pun merasa bersyukur ditempatkan untuk bertugas sebagai abdi Korps Bhayangkara di Riau.

“Saya bersyukur dipercaya lagi oleh Bapak Kapolri menjadi perpanjangan tangan beliau di salah satu provinsi Indonesia, yaitu Riau,” terang IrjenPol Iqbal kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

“Dan Riau bagi saya bukan daerah yang asing. Saya seperti pulang ke kampung halaman,” tambahnya..

IrjenPol Iqbal melanjutkan, Riau adalah lokasi yang menjadi saksi untuk pertama kalinya menduduki jabatan seusai lulus Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada tahun 2000.

Saat itu IrjenPol Iqbal masih berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).IrjenPol Iqbal lalu berdinas di Riau selama lima tahun.

Kemudian, sejumlah jabatan diembannya, di antaranya Kasatlantas di Polresta Pekanbaru, Wakapolres Dumai, serta Koorspri Kapolda Riau.

Kemudian, pada 2005, IrjenPol Iqbal menjalani Sekolah Perwira Menengah (Sespimen) sehingga harus meninggalkan Riau. Ia kembali mengungkapkan, selama lima tahun tersebut banyak berinteraksi di Riau.

Di kesempatan yang sama, IrjenPol Iqbal mengungkapkan, anak keduanya yakni Muhammad Sulthan Al-Rizky, lahir di Kota Pekanbaru.

Kenangan tersebut, membuat dirinya sangat kenal dan dekat dengan Riau, baik dari aspek geografis, sosial, kultur, budaya, sekaligus masyarakatnya.

“Memori saya terhadap Riau bahkan masih sangat hangat terasa. Namun sebagai insan Bhayangkara, kehormatan kami yang utama adalah berkorban demi masyarakat, bangsa, dan negara,” papar IrjenPol Iqbal.

“Saya juga mengharapkan kerja samanya dengan stakeholder, terutama masyarakat Riau untuk menerima saya kembali,” pungkas IrjenPol Iqbal.(ONE/Ian Rasya) | Foto: Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here