Indonesia meraih juara satu touch Rugby dalam Rangka Asean Day di kazakhastan

 

beritakin.com. .NUR-SULTAN_Dalam rangka memperingati 55 tahun ASEAN dilaksanakan pertandingan persahabatan Touch Rugby pada hari Jumat, 19 Agustus 2022 di Nur-Sultan, Kazakhstan. Kegiatan ini diikuti oleh Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia, adapun Singapura tidak mengirimkan tim.

Salah satu yang menarik dari kegiatan ini adalah Duta Besar Thailand, HE. Chatchawan Sakornsin terlibat langsung menjadi wasit. Hasil akhir pertandingan, Indonesia menempati posisi juara 1, Malaysia juara 2, Thailand juara 3, dan Vietnam juara 4.

 

Setiap tahun selalu diadakan lomba di momen ASEAN Day. Panitia lomba dipilih secara bergilir, demikian juga olahraga yang diperlombakan tergantung negara yang menjadi tuan rumah. Di tahun sebelumnya, pernah dipertandingkan Bulutangkis, Futsal, Boling, dan lainnya.

Dubes Fadjroel Rachman menyampaikan bahwa pertandingan ini menjadi bagian dari diplomasi olahraga dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan antara negara ASEAN. “Lomba ini merupakan bagian dari ikhtiar meningkatkan dan merawat hubungan yang sudah terjalin dengan sangat baik antara negara ASEAN, termasuk dengan perwakilan negara ASEAN yang ada di Kazakhstan melalui diplomasi olahraga”, ucapnya.

Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial Budaya dan Protokol KBRI Nur-Sultan
Darmia Dimu (+7 777 473 4953)

Sekretaris Dubes RI Untuk Republik Kazakhstan dan Republik Tajikistan
Andi Zulkarnain (+7 705 178 3255 / +628817510623)

Facebook : Indonesian Embassy Nur-Sultan
Twitter : Indonesian Embassy Nur-Sultan
Instagram : Indonesiainnursultan
Youtube : KBRI Nur-Sultan TV
Website: https: kemlu.go.id/nur-sultan/id

#NurSultanTheServingEmbassy

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button