HUT HKTI ke-48, Camel Lubis: HKTI Berjuang untuk Para Petani

Jakarta – Hari ini, Selasa (27/4), Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggelar syukuran hari ulang tahun (HUT) ke-48. Acara HUT ke-48 HKTI ini diisi dengan doa bersama dan santunan kepada 48 anak yatim.

Dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan webinar yang membahas tentang pertanian dengan tema, “Membangun Semangat Gotong Royong Menuju Kedaulatan Pangan Nasional.”

Di acara itu, Wabendum HKTI, Camelia Panduwinata Lubis mengatakan, HUT HKTI kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kali ini HUT HKTI diadakan di tengah bulan Ramadan sehingga lebih berkesan bila melibatkan anak yatim.

“Di tengah bulan Ramadan yang penuh berkah ini serta bertepatan dengan momentum HUT HKTI, kami mengadakan syukuran dan doa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim,” ujar Camelia Lubis, Selasa (27/4/21).

Camel, begitu sapaan akrabnya, mengatakan sejak hadirnya HKTI pada 27 April 1973 lalu, HKTI telah banyak memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara Indonesia.

HKTI bersama para pemangku kepentingan lainnya di sektor pertanian, terus bersinergi untuk menjaga ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

“HKTI pula akan terus berjuang untuk mengangkat nasib para petani,” tambah Camel.

Di kesempatan tersebut, HUT HKTI juga melibatkan para seniman pelukis untuk memamerkan hasil karyanya. Camel berharap, di tengah pandemi Covid-19, yang telah memukul ekonomi para seninam, mereka dapat sedikit terbantu dengan adanya pameran yang digelar HKTI itu. myz/Sumber: Konsepnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here