Hubkostrad,gelar latihan Uji terampil Perorangan, UTP.

 

Fajar irawan ,BOGOR, berita kin.| Anggota militer Bintara dan Tamtama Perhubungan Kostrad (Hubkostrad) menggelar Latihan Uji Terampil Perorangan ( UTP ) umum bertempat di Asrama Perhubungan Kostrad, Ciluer, Bogor. Kamis (31/3/2022).

Kegiatan UTP merupakan realisasi dari pelaksanaan program latihan pada Triwulan I TA 2022.

Sebelum pelaksanaan UTP, personel Perhubungan Kostrad telah melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum beberapa waktu lalu yang dilaksanakan masing-masing Detasemen.

Uji Terampil Perorangan (UTP) merupakan parameter untuk mengukur tingkat kemampuan dasar perseorangan yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum. Dari hasil UTP ini diharapkan mampu menggambarkan kemampuan dasar umum setiap personel dalam rangka membentuk Prajurit yang profesional.

Kemampuan perorangan yang dimiliki setiap Prajurit akan berguna dalam menjalankan tugas pokok yang diemban dan yang menjadi tanggungjawab setiap Prajurit.

Untuk mengukur kemampuan tersebut, materi UTP yang diujikan terdiri dari Administrasi Umum, Pengjatri dan Dril Bakjatri, Pioner, Lempar Granat, Longmalap, Pam dan Intel, Ham dan Hukum Humaniter, Komunikasi, Pengetahuan Komunikasi, Nubika, ILmu Medan, Konbekharstal, Perkemahan, Pengetahuan Binter, Pernika dan Niksarpur.

Dalam Sambutannya, Komandan Latihan menekankan agar para lelaku melaksanakan kegiatan dengan serius dan bersungguh sungguh, namun demikian diharapkan agar seluruh personel baik pelaku maupun penyelenggara tetap mengutamakan dan menjaga Faktor Keamanan dalam kegiatan UTP ini. (Penkostrad).

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button