Guspurla Koarmada I Peduli Generasi Penerus di Wilayah Perbatasan

Natuna – Sebagai wujud kepedulian kepada generasi penerus khususnya di wilayah perbatasan, Guspurla Koarmada I yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan laut di Perairan Natuna dengan menggunakan KRI Usman Harun-359 menyerahkan bantuan alat tulis dan mainan yang diserahkan secara langsung oleh Danguspurla Koarmada Laksma TNI Dato Rusman, kepada TK dan Paud di Natuna, Selasa (19/1/2021).

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2021 yang diserahkan secara simbolis oleh Danguspurla Koarmada I kepada Paud Restu Bunda dan TK Asofa yang beralamat di Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna dan Paud An Nushur dan TK An Nushur yang beralamat di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan tesebut, Danguspurla Koarmada I menyampaikan agar tetap jaga kesehatan dengan menerapkan prokes dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Saat ini TNI Angkatan Laut memberi kesempatan kepada generasi muda untuk bergabung menjadi Bintara PK TNI AL, untuk itu diharapkan kepada putra putri Natuna ada yang berminat untuk menjadi TNI AL, kami buka kesempatan secara gratis,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa jika masyarakat nelayan melihat adanya pelanggaran di laut berupa pencurian ikan disekitar Natuna agar segera melaporkan kepada Petugas TNI AL terdekat untuk ditindaklanjuti oleh unsur KRI yang sedang melaksanakan tugas operasi dalam rangka menjaga dan mengamankan perairan laut Natuna dari segala bentuk ancaman dan gangguan.

Sementara itu, Kades Tanjung Batang Natuna Zuldi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danguspurla Koarmada I beserta rombongan yang telah meluangkan waktunya memberikan bantuan kepada anak-anak kami di wilayah perbatasan Natuna disela-sela melaksanakan tugas operasi mengamankan wilayah Perairan Natuna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danguspurla Koarmada I Laksma TNI Dato Rusman, Asintel Danguspurla Koarmada I Kolonel Laut (T) Totok Noriyanto, Komandan KRI Usman Harun-359 Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafiz, Danposal Sabang Mawang, Kades Tanjung Batang, Kades Sabang Mawang, dan undangan lainnya. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here