Gibran Rakabuming Kurban Sapi Jenis Limosin Di Masjid Alazhar Kebayoran baru

beritakin.com Wali Kota Surakarta sekaligus Wakil Presiden Terpilih periode 2024–2029 Gibran Rakabuming Raka menyumbangkan hewan kurban satu ekor sapi jenis limosin dengan berat sekitar 700 kilogram di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Kantor Masjid Al-Azhar Tatang Komara mengatakan, sapi tersebut diserahkan oleh Gibran Rakabuming  melalui stafnya pada Sabtu (15/6). Selain dari Pak  Gibran, hewan kurban di Masjid Al-Azhar juga berasal dari jamaah dan internal Al-Azhar.

“Tahun ini terima kasih kepada Pak Gibran sudah menitipkan satu ekor sapinya di sini, jenis limosin dengan ukuran berat 700 kilogram,” kata Tatang saat ditemui di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu.

Di hadapan jamaah sebelum shalat dimulai, Tatang menyampaikan bahwa Masjid Al-Azhar sendiri telah menerima hewan kurban sebanyak 13 ekor sapi dan 63 ekor kambing hingga hari Minggu ini.

Lebih lanjut, Ketua Takmir Masjid Al-Azhar Zahrudin Sultoni menjelaskan, penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada Senin (17/6) hingga Selasa (18/6).

Zahrudin mengatakan, pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Al-Azhar berjalan lancar. Dia memperkirakan, ada sekitar lima ribu jamaah yang hadir.

Masjid Al-Azhar, tambah Zahrudin, melaksanakan shalat Idul Adha pada tanggal 16 Juni 2024 karena merujuk jadwal wukuf di Arafah yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2024.

Berbagai Sumber ..KIN RI

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button