Erzaldi Rosman Djohan Mendapatkan Tambahan Dukungan dari PKS: Koalisi Kian Solid untuk Pilgub Babel 2024

beritakin.com,Pangkal Pinang- Kekuatan gabungan partai politik pendukung bakal calon Gubernur Dr. Erzaldi Rosman Djohan semakin bertambah. Selain didukung oleh Partai Gerindra, dukungan juga mengalir dari Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan yang terbaru, Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dengan tambahan dukungan ini, total kursi yang mendukung Erzaldi meningkat dari 11 menjadi 17. Erzaldi menegaskan pentingnya mengelola penambahan dukungan ini dengan bijaksana agar efektif dalam pemenangan, bukan justru kontraproduktif. Jumat (21/6/2024).Acara deklarasi dukungan tersebut dihadiri oleh Dr. Erzaldi Rosman Djohan beserta rombongan pengurus dari Gerindra seperti Irham, dr. Adi Sucipto, Ali Muzakir, dan beberapa anggota lainnya.

Dari PKS, hadir H. Arnadi (Ka. Bapilu), Faisal Parulian Harahap (Bendahara DPW PKS), dan H. Dody Kusdian (Ketua MPW) sebagai representasi dari Ketua DPW PKS, H. Aksan Visyawan, yang berhalangan hadir karena masih di Jeddah menunaikan ibadah haji. Sekretaris DPW, Rio Setiady, juga berhalangan hadir karena sedang dinas di luar daerah.

PKS menjadi partai keempat yang menyatakan dukungan terhadap Erzaldi, setelah Gerindra, Demokrat, dan PBB. Menurut PKS, dukungan ini merupakan hasil kerja di akar rumput sebelum memutuskan untuk mendukung Erzaldi.

“PKS memilih untuk bekerja di akar rumput sebelum memutuskan dukungan. Momentum ini sangat tepat karena elektabilitas Erzaldi terus meningkat berdasarkan berbagai survei,” ujar Arnadi.

Erzaldi dan PKS sepakat bahwa kolaborasi mereka akan berdampak signifikan di tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Keputusan dukungan di tingkat provinsi diharapkan bisa membawa hasil positif yang signifikan di tujuh kabupaten/kota tersebut, dengan calon kandidat yang diusung disepakati bersama.

Erzaldi juga menyampaikan pesan dari Prabowo Subianto, Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Gerindra, serta Sumi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra. Mereka menekankan pentingnya memaksimalkan dukungan dari berbagai partai politik untuk memastikan kemenangan.

“Kita masih tetap membutuhkan dukungan sebanyak-banyaknya walaupun syarat sah pencalonan sudah terpenuhi,” pesan Erzaldi.

Erzaldi mengutip pernyataan Prabowo, “Seribu teman terlalu sedikit dan satu musuh terlalu banyak,” yang menggambarkan pentingnya membangun sebanyak mungkin aliansi dan menghindari permusuhan.

Pesan ini menekankan pentingnya dukungan luas dan solid untuk memenangkan kontestasi Pilgub Babel 2024.

Dengan semakin solidnya dukungan dari berbagai partai politik, Erzaldi Rosman Djohan semakin optimis dalam menghadapi Pilgub Babel 2024.

Konsolidasi dan sinergi antara partai-partai pendukung diharapkan menjadi kunci keberhasilan dalam meraih kemenangan.

Para pendukung Erzaldi berharap momentum ini akan terus berlanjut hingga hari pemilihan, dengan semangat kolaborasi yang kuat dan strategi kampanye yang efektif.

Melalui dukungan luas dan solid ini, Erzaldi Rosman Djohan semakin mantap melangkah menuju Pilgub Babel 2024, membawa harapan baru bagi kemajuan Bangka Belitung.

Dukungan dari PKS menambah semangat perjuangan untuk mencapai kemenangan demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Babel.

Dengan demikian, koalisi yang semakin kuat ini diharapkan dapat mewujudkan visi dan misi Erzaldi Rosman Djohan untuk Bangka Belitung yang lebih maju dan sejahtera. Dukungan yang terus mengalir ini menjadi modal berharga bagi Erzaldi dalam memenangkan Pilgub Babel 2024. (KBO Babel)

(Kelana Peterson) @Kelana.luntang-lantung

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button