Dukung Peningkatan Kapasitas Produksi Pertanian, HKTI Kunjungi Charoend Pokphand

Jakarta – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Senin (12/4), melakukan kunjungan ke PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. Kunjungan HKTI ke emiten dengan kode CPIN ini dalam rangka diskusi peningkatan kapasitas produksi pertanian di Indonesia.

Wakil Bendahara Umum HKTI, Camelia Panduwinata Lubis yang ikut dalam rombongan mengungkapkan, HKTI ingin menjalin hubungan baik dengan mitra-mitra, pemangku kepentingan di bidang pangan.

Camel, begitu biasa ia disapa, menegaskan bahwa HKTI mendukung penuh para entitas baik di sektor privat, pemerintah, maupun petani yang turut dalam memajukan sektor pangan di Tanah Air.

“Kunjungan kami ke PT Charoen Pokphand Indonesia tentunya dalam rangka mendukung kerja bersama dalam mewujudkan kedaulatan pangan di Indonesia. Kita tahu bahwa Charoen Pokphan saat ini tidak hanya berkontribusi besar dalam menyediakan kebutuhan pangan masyarakat Indonesia namun juga telah memberikan devisa kepada negara melalui ekspor hasil produksinya,” ujar Camel di Jakarta, Senin (12/4/21).

Nantinya, imbuh Camel, HKTI juga bakal melakukan kunjungan ke berbagai perusahaan yang berkaitan dengan sektor pertanian atau pangan, guna memberikan dukungan moril maupun program kemitraan untuk meningkatkan kapasitas produksi pertanian di Indonesia.

“Ini adalah kerja bersama kita dalam mewujudkan kedaulatan pangan di dalam negeri. Apalagi di tengah pandemi yang menyerang dunia saat ini, upaya untuk menjaga kapasitas produksi pertanian harus betul-betul dilakukan untuk memastikan masyarakat Indonesia tidak kekurangan suplai pangan,” tambah Camel.

Untuk diketahui, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) bergerak dalam bidang pakan ternak, pengembangbiakan dan budidaya ayam pedaging bersama dengan pengolahannya, makanan olahan, pelestarian ayam dan daging sapi termasuk unit cold storage.

Selain itu Charoen Pokphand juga bergerak dalam penjualan pakan unggas, ayam dan daging sapi, dan bahan dari sumber hewani di dalam wilayah negara Indonesia maupun di luar negeri sejauh diizinkan oleh undang-undang yang telah ditetapkan. myz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here