Divif 3 Kostrad Wujudkan Wilayah Sul-Sel Bebas Covid-19 Dengan Serbuan Vaksin

Gowa – Sebagai upaya turut mensukseskan program vaksinasi nasional dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Divif 3 Kostrad menggelar Serbuan Vaksin dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, bertempat di Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sulawesi Selatan. Jum’at (16/7).

Serbuan Vaksin digelar di dua  tempat dan pada hari yang berbeda dimana hari pertama bertempat di Mako Divif 3 Kostrad pada tanggal 16 dengan sasaran sebanyak 400 Persit Divif 3 Kostrad dan masyarakat khususnya wilayah Bontomarannu Kompleks.

Sementara itu, gelombang kedua bertempat di Mako Brigif PR 3  Kostrad pada tanggal 17-18 dengan sasaran sebanyak 500 Persit Brigif PR 3  Kostrad dan masyarakat khususnya wilayah Kariango Kompleks.

Sesuai SOP, bahwa proses vaksinasi dibagi dalam enam meja yaitu mulai dari pengecekan suhu dilanjutkan registrasi, scrining, vaksin, input p.care, sampai dengan observasi.

Aster Kasdivif 3 Kostrad, Letkol Inf Hadi Soenaryo dalam kunjungannya memantau langung pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksin.

“Vaksin ini tidak hanya berfungsi untuk melindungi diri sendiri, namun juga untuk melindungi orang-orang sekitar. Ketika kebanyakan orang dalam suatu komunitas divaksinasi Covid-19 untuk melawan suatu penyakit, kemampuan patogen untuk menyebar menjadi terbatas, ini disebut kekebalan kelompok,” tuturnya. asa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here