Danramil 05/Midai Kerahkan Babinsa Untuk Mendata Masyarakat Di Kecamatan Midai Dan Suak Midai Vaksinasi Covid-19

Natuna, Trenz News | Sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Danramil 05/Midai mengerahkan sejumlah anggotanya untuk mendata warga yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) di wilayah Kecamatan Midai dan Kecamatan Suak Midai. Minggu, (13/09/2021.

Menurut Danramil 05/Midai, Letda Arh Erickson Sinurat, para anggotanya dibantu FKPK Midai berupaya melakukan pendataan secara door to door untuk memastikan warga yang belum divaksin dan yang tidak bisa divaksin.

“Jadi, kita kerahkan anggota untuk membantu Pihak Kecamatan untuk melakukan pendataan warga di Kecamatan Midai dan Suak Midai  terkait pendataan vaksinasi Covid-19 sehingga kita memiliki data real warga yang sudah divaksin, belum divaksin dan tidak bisa divaksin,” ujarnya.

Selain melakukan pendataan, kata Erickson, para anggota Babinsa Koramil 05/Midai juga akan memberikan edukasi, sosialisasi dan mengajak warga untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19.

Menurut Erickson, langkah ini efektif karena para Babinsa ada di setiap Desa yang akan melakukan tugasnya mendata di setiap desanya masing-masing.

“Mereka para babinsa sudah tahu rumah mana saja yang menjadi tanggung jawab mereka untuk dilakukan pendataan dan edukasi”, pungkas Erickson. (ONE) | Foto: Google.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here